Jokowi Segera Uji Coba Integrasi Kopaja-Busway

Selasa, 08 Januari 2013 – 13:35 WIB
JAKARTA - Untuk membenahi sistem transportasi, Pemprov DKI Jakarta berencana untuk mengizinkan bus Kopaja untuk menggunakan jalur Transjakarta alias busway. Kebijakan ini rencananya akan diuji coba penerapannya dalam waktu dekat.

"Ini kira-kira pertengahan Januari akan dicoba, nanti akan kelihatan plus minusnya, akan dilihat," kata Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo kepada wartawan di Balai Kota, Selasa (8/1).

Kebijakan ini akan diuji coba pada Kopaja P20 jurusan Lebak Bulus-Senen dan Kopaja S13 jurusan Ragunan-Grogol. Kedua kopaja tersebut akan dipersilakan menggunakan jalur busway. Kedua bis tersebut juga bisa menurunkan penumpang di shelter busway sepanjang trayek masing-masing.

Menurut Jokowi, uji coba ini dimaksudkan untuk memperkuat kajian selama ini yang telah dilakukan Dinas Perhubungan Pemprov DKI. Ia juga berharap masyarakat dapat melihat langsung dampak dari kebijakannya itu.

"Kalau belum di lapangan, belum dijalankan. Itu jangan dikomentari dulu. Nanti di lapangan saya ikuti, saya cek yang terbesar, terusin atau stop," ujarnya. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dewan Minta Pemerintah Serius Atasi Kemacetan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler