Jokowi Siap Panjat Monas

Sabtu, 16 November 2013 – 10:31 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Ingin melihat Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memanjat? Datang saja ke Monumen Nasional (Monas) pada 8 Desember. Jika tidak berhalangan, Jokowi -sapaan Joko Widodo- pad hari itu akan memanjat Monas.

Rencana tersebut diungkapkan Jokowi saat menerima kunjungan tim ekspedisi Rakyat Merdeka di kantornya, Jumat (15/11). Dalam pertemuan itulah Jokowi diajak memanjat Monas. Dia akan memanjat Monas bersama Sabar Gorky, salah seorang anggota tim ekspedisi. Monas dipilih karena merupakan ikon Jakarta dan bagian dari sejarah Indonesia.

BACA JUGA: Prakonstruksi MRT Dimulai

Jokowi sebenarnya tidak asing dengan dunia panjat-memanjat. Sebab, dia berpengalaman mendaki gunung. Namun, kata Jokowi, teknik mendaki gunung berbeda dengan memanjat Monas. Meski demikian, Jokowi merasa memiliki basic memanjat. "Tapi itu dulu, waktu masih muda," katanya di balai kota.

Sabar menyatakan bahwa pihaknya sudah melakukan persiapan untuk memanjat Monas. Pemanjatan tersebut dilakukan dengan dua tali pengaman. "Satu pengaman inti dan satu lagi tali pengaman antisipasi," jelas pendaki yang hanya memiliki satu kaki itu.

BACA JUGA: Penanggulangan Banjir, Butuh Banyak Pembangunan

Acara tersebut, lanjut Sabar, dilakukan untuk memberikan semangat kepada masyarakat Indonesia agar tidak mudah menyerah meski memiliki keterbatasan fisik. Pria kelahiran Solo, 9 September 1968 itu berencana mendaki Gunung Aconcagua di Argentina dan Gunung Carstensz Pyramid di Papua. "Mungkin tahun depan," paparnya. Sebelumnya, dia pernah mendaki Gunung Elbrus di Rusia dan Gunung Kilimanjaro di Tanzania. (ong/oni/c15/tia)

BACA JUGA: 250 Ribu Usaha Mikro Kecil Masih Sulit Berkembang

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sebut Pelajar Calon Bajingan, Ahok Terancam Disomasi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler