Jokowi Sudah Panggil 3 Menteri Untuk Diganti

Rabu, 12 Agustus 2015 – 11:04 WIB
Reshuffle Kabinet, Jokowi Sudah Panggil 3 Menteri Untuk Diganti. Foto JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Sebelum informasi reshuffle Kabinet Kerja mencuat pagi ini, Presiden Joko Widodo sudah memanggil beberapa menteri sejak Selasa (11/8) malam.

Menurut sumber JPNN di kalangan Kabinet Kerja, Jokowi -sapaan Joko Widodo- sudah memanggil tiga menteri ke Istana Negara tadi malam.

BACA JUGA: Kabar Reshuffle Makin Santer, Pak Tedjo Konon Sebar SMS Minta Maaf

Tiga menteri itu adalah Menkopolhukam Tedjo Edhy Purdijatno, Menko Maritim Indroyono Soesilo dan Menteri PPN/Bappenas Andrinof Chaniago.

"Setahu saya Pak Tedjo yang dipanggil duluan diajakin ngobrol sama Pak Jokowi," ujar sumber itu saat dihubungi JPNN, Rabu (12/8).

BACA JUGA: Oalah... Ternyata Begini Cara Perwira Bareskrim Peras Pengusaha Karaoke

Setelah Tedjo, menyusul kemudian adalah Indroyono dan Andrinof. Namun, sumber itu mengaku tidak tahu secara pasti isi pembicaraan Jokowi dengan ketiga menteri itu.

"Pak Jokowi hanya bilang, tunggu aja besok siang (Rabu siang). Nah kemungkinan siang ini diumumkan," imbuh sumber tersebut.

BACA JUGA: Kemensos Terus Berupaya Perluas Cakupan Penerima PKH

Sementara itu, informasi yang beredar di kalangan Istana Negara, Jokowi akan mengumumkan soal reshuffle itu setelah acara pelantikan Rano Karno sebagai Gubernur Banten. Acara pelantikan itu dilaksanakan pada pukul 13:00 WIB. (flo/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Adhyaksa Dault: Mereka Duta Bangsa, Kita Semua Bangga


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler