Jokowi Tanggalkan Kemeja Kotak-kotak

Rabu, 11 Juli 2012 – 08:49 WIB

JAKARTA--Ada yang berbeda dari penampilan calon gubernur DKI, Joko Widodo, hari ini, Rabu (11/7). Saat akan berangkat menuju rumah Megawati Soekarnoputri untuk menyaksikan proses pemungutan suara, ia tak memakai baju kemeja kotak-kotak yang selalu menemaninya dalam setiap kegiatan.

Baju kemeja kotak-kotak itu adalah ikon Jokowi dan Ahok yang bermakna, jangan ada pengkotak-kotakan masyarakat di Jakarta, karena Jakarta terdiri dari beragam kalangan dan lambang jiwa muda.

Pagi ini, Jokowi berpakaian casual dengan kemeja lengan panjang berwarna putih tulang.

Seperti biasa setiap kali memakai baju kemeja lengan panjang, ia selalu melipatkan lengan bajunya dan tampak santai. Sebelum berangkat ia juga menyempatkan membersihkan sendiri sepatu yang akan dipakainya sambil bersenda gurau bersama wartawan.

"Enggak usahlah pakai baju kotak-kotak, nanti ramai dan dikira sengaja mempengaruhi. Pakai gini aja, lebih santai. Saya dari dulu ya begini ini cara berpakaiannya. Nanti mau quick count aja baru pakai, " kata Jokowi di kediamannya, di Jakarta Selatan, tadi pagi.

Meski lelah karena baru tidur satu setengah jam, kegembiraan tetap tersirat  di wajah Walikota Solo tersebut. Ia mengaku siap menerima apapun hasilnya.

"Lihat aja wajah saya senyum-senyum aja terus, senang-senang aja. Kalau senang, berarti saya yakin dan optimis kan. Apapun ya diterima hasilnya. Emangnya saya mau apa juga kalau enggak menang. Kita liat ajalah," kata dia.

Jokowi lalu berangkat ke rumah Mega dengan sebuah mobil Avanza putih yang ia sewa. "Pakai mobil sewa aja, saya biasa pakai taksi, tapi daripada boros ya sewa mobil aja dulu," tuturnya sambil berpamitan pada wartawan. (flo/jpnn)               

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lompatan Popularitas Alex-Nono Tertinggi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler