Jokowi Tidak Akan Bantu Dana Persija

Senin, 14 Januari 2013 – 20:27 WIB
TAK DIBANTU DANA: Jakmania yang selalu memberi dukungan untuk Persija Jakarta.
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menegaskan bahwa Pemprov DKI tidak mungkin memberi bantuan finansial kepada Persija. Pasalnya, hal tersebut melanggar ketentuan yang berlaku.

"Peraturan Mendagri kan sudah jelas tidak boleh memberikan anggaran kepada klub profesional, itu sudah jelas," kata Gubernur Jokowi usai menemui perwakilan Jakmania di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (14/1).

Jokowi mengatakan, Pemprov DKI siap membantu klub kebanggaan warga ibu kota itu. Hanya saja, bantuannya tidak bisa berbentuk uang.

Salah satu cara yang akan ditempuh Jokowi adalah dengan membangun stadion bagi klub yang dijuluki Macan Kemayoran itu. Stadion untuk Persija rencananya akan dibangun di area Taman BMW, Jakarta Utara. "Yang BMW itu tahun ini sudah dimulai," ujar Jokowi.

Sebelumnya diberitakan, beberapa perwakilan suporter Persija mendatangi gedung DPRD DKI dan Balai Kota DKI. Mereka meminta Pemprov DKI untuk mencari solusi atas kesulitan yang dihadapi klub kebanggaan warga ibu kota itu.

"Tim yang berlabel ibukota nggak punya mess. Fasilitas pun harus numpang. Bahkan Lebak Bulus yang dimiliki UPT itu 1,2 juta per sekali main. Padahal tim yang bagus itu kan latihan dua kali. Bahkan harus numpang di kota orang lain, ini miris sekali," tutur Ketua Umum Persija, Larico Rangga Mone. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Roy Suryo Ancam Bubarkan Dua Kubu

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler