Jokowi Tinjau Hunian Untuk ASN di IKN, Yusuf Permana pun Berbangga

Selasa, 13 Agustus 2024 – 08:36 WIB
Presiden Joko Widodo (kanan tengah) menikmati kopi di BNI Banking Cafe saat melakukan kunjungan kerja ke Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Senin (12/8/2024). ANTARA/HO-BNI

jpnn.com - NUSANTARA - Presiden Jokowi menikmati kopi di BNI Banking Cafe di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Senin (12/8).

Dalam kunjungan ke IKN itu, Jokowi meninjau salah satu tower hunian yang disediakan khusus bagi aparatur sipil negara atau ASN yang akan bertugas di IKN.

BACA JUGA: PUPR Gelar Pembinaan dan Fasilitasi Onsite Tenaga Kerja Konstruksi di IKN

Hunian tersebut dirancang dengan konsep modern dan digital untuk mendukung kenyamanan serta efisiensi para ASN dalam menjalankan tugas mereka.

Selain menikmati kopi, Jokowi juga melihat langsung modul pengelolaan hunian ASN yang dikelola secara digital, yang diharapkan dapat memberikan kemudahan akses dan pengelolaan hunian bagi para ASN.

BACA JUGA: Dukung Pembangunan IKN, Bea Cukai Fasilitasi Impor Kereta Tanpa Rel dan Taksi Terbang

"Kami sangat bangga, Presiden Jokowi mampir ke tempat kami untuk sejenak menikmati kopi," ujar Komisaris BNI Yusuf Permana yang mendampingi Presiden Jokowi.

"Kami juga bangga dapat mendukung proyek besar ini melalui BNI Banking Cafe yang menjadi bagian dari fasilitas di IKN. Kami berharap fasilitas ini dapat menjadi tempat yang nyaman bagi para ASN untuk menikmati layanan perbankan digital yang aman, nyaman, dan mudah dijangkau," imbuhnya.

BACA JUGA: Jokowi Ungkap Jumlah Undangan HUT ke-79 RI di IKN, Jauh dari Rencana Awal

Kunjungan Presiden Jokowi ke IKN merupakan bagian dari upaya untuk memastikan kesiapan berbagai infrastruktur dan fasilitas di kawasan tersebut menjelang perpindahan pusat pemerintahan.

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI juga berkomitmen untuk terus mendukung pembangunan IKN.

Untuk menegaskan komitmen tersebut sekaligus menjawab kebutuhan perbankan di IKN, BNI secara resmi melakukan groundbreaking pembangunan Gedung BNI di IKN pada 29 Februari 2024 lalu.

Prosesi tersebut juga dihadiri langsung oleh Presiden Jokowi. (antara/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : Mufthia Ridwan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
IKN   ASN   hunian ASN di IKN   Jokowi   BNI   Yusuf Permana  

Terpopuler