Jokowi Tunjuk Menantu Hendropriyono jadi Danpaspampres

Kamis, 16 Oktober 2014 – 14:10 WIB
Andika Perkasa (berbaju loreng) saat masih menjabat sebagai Danrem 023/KS, di Padangsidimpuan, Sumut. Saat itu masih berpangkat kolonel inf. Foto: Parlin Pohan/dok.Metro Tabagsel/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Presiden terpilih Joko Widodo sudah memiliki orang pilihan untuk segera ditempatkan sebagai pimpinan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Orang pilihan tersebut adalah Andika Perkasa. Andika dipastikan akan menjabat Komandan Paspampres (Danpaspampres) menggantikan Doni Monardo yang akan ditugaskan sebagai Danjen Kopassus.

BACA JUGA: Usai Muktamar, Konflik Internal PPP Diyakini Berakhir

"Pengganti (Doni Monardo) Pak Andika," ujar Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta (16/10). Moeldoko mengaku penentuan Danpaspampres tersebut atas rekomendasi Jokowi. Dia menyebut bahwa Jokowi menunjuk langsung Andika sebagai Danpaspampres.

Andika adalah mantan Kepala Dinas Penerangan AD (Kadispen AD) yang juga menantu dari AM Hendropriyono. Sedangkan Hendropriyono yang pernah memimpin BIN, dikenal sebagai orang dekat Jokowi. Saat ini, Hendro juga duduk sebagai penasehat Tim Transisi Jokowi.

BACA JUGA: ‎ICW: Busyro dan Robby Cukup Baik

"Ya memang kita kan konsultasi kepada pak Jokowi soal Komandan Paspamres. Nah beliau (Jokowi, red) langsung menunjuk nama Pak Andika," sambung Moeldoko.

Namun, Moeldoko menuturkan bahwa pergantian pucuk pimpinan Paspampres tersebut tidak akan dilakukan serta merta pada saat pelantikan Presiden terpilih. Serah terima jabatan Danpaspampres baru akan dilaksanakan pada 23 Oktober nanti.

BACA JUGA: Ketua MPR : Insyaallah Pak Prabowo Negarawan

"Karena saat kritis ini pergantian ini, nanti kalau diganti sekarang, pemahaman terhadap tugas kan masih belum matang ya. Nah jadi biar pak Doni dulu," tandasnya. (flo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dahlan Iskan Langsung Standing Applause untuk Presiden


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler