Jonatan Christie Bekuk Unggulan Kedua

Jumat, 01 November 2013 – 00:48 WIB

jpnn.com - BANGKOK - Pebulutangkis tunggal putra Jonatan Christie terus membukukan kejutan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2013 di Thailand. Dia berhasil menekuk wakil tuan rumah, Thammasin Sitthikom di babak ketiga lewat pertarungan straight set dengan skor 21-18, 21-16  di Stadion Huamark, Bangkok, Thailand, Kamis (31/10).

Kemenangan Jonatan adalah kejutan besar. Sebab, sang lawan merupakan unggulan kedua. Itu adalah kejutan kedua yang dibukukan Jonatan. Di nomor beregu lalu, dia berhasil mengalahkan wakil Malaysia Soo Teck Di yang merupakan juara Asia Junior 2013.

BACA JUGA: Kejutan, Indonesia Raih Emas di Hari Pertama

"Saya bisa menerapkan strategi dengan mempercepat permainan sehingga dia kewalahan sampai akhirnya membuat kesalahan sendiri. Saya senang bisa mengalahkan lawan di kandangnya, apalagi dia unggulan kedua," kata Jonatan di laman resmi PB PBSI.

Selain Jonatan, nomor tunggal putra juga meloloskan Ihsan Maulana Mustofa. Pemain asal klub Djarum tersebut sukses menekuk wakil Kanada, Benny Lim lewat laga straight set dengan skor 21-14, 21-12.

BACA JUGA: Pirlo Salip Rekor Del Piero Cetak Gol Lewat Free Kick

Sayangnya, langkah mereka gagal diikuti Muhammad Bayu Pangisthu. Dia dipaksa mengakui ketangguhan wakil Jerman, Fabian Roth dua set langsung dengan skor 16-21, 12-21.

"Hari ini Bayu tampil terburu-buru, sementara lawannya tidak mudah dimatikan, jadi dia blank dan tidak tenang di lapangan," ujar Imam Tohari, pelatih tunggal putra. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Balotelli Paceklik, Kaka Beri Dukungan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Latihan Terakhir, Timnas Asah Penyelesaian Akhir


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler