Jorge Lorenzo Patahkan Rekor Marc Marquez di Pramusim MotoGP

Rabu, 31 Januari 2018 – 10:05 WIB
Jorge Lorenzo (kiri) bersama kru Ducati. Foto: GPOne

jpnn.com, SELANGOR - Rider Ducati Jorge Lorenzo mengukir rekor baru untuk catatan waktu (tidak resmi) di Sirkuit Sepang, Malaysia, dalam hari terakhir uji coba pramusim MotoGP, Selasa (30/1) kemarin.

Bersama motor barunya Desmosedici GP18, pembalap berjuluk X-Fuera itu membuat catatan waktu tercepat satu menit 58,830 detik. Lebih baik 0,037 detik dari rekor sebelumnya yang dibuat pembalap Repsol Honda Marc Marquez pada uji coba musim musim dingin 2015.

BACA JUGA: Rider Papan Atas MotoGP Puas dengan Uji Coba di Sepang

Performa apik Lorenzo sudah tampak sejak awal. Catatan waktu terbaik pembalap Movistar Yamaha Maverick Vinales yang bertengger di puncak pada dua hari pertama langsung dia libas saat baru memulai sesi uji coba selama satu jam 30 menit.

Vinales sendiri di akhir uji coba kemarin harus puas hanya membukukan catatan waktu terbaik di posisi 18 (+1,717 detik). “Seperti yang saya katakan, motor baru ini semakin dekat dengan gaya membalap saya,” ucap Lorenzo dilansir Motorsport.

BACA JUGA: Casey Stoner Masih Mencengangkan Bersama Ducati

Rekan setim Lorenzo, Andrea Dovizioso mengakhiri sesi uji coba dengan bertengger di posisi keempat. Catatan waktu terbaik pembalap asal Italia itu masih terpaut 0,339 detik dari Lorenzo. Posisi kedua dan ketiga sendiri diduduki oleh pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa (+0,179) dan pembalap LCR Honda Cal Crutchlow (+0,222). (irr)

BACA JUGA: Andrea Dovizioso Sebut Tampilan Ducati 2018 Menakjubkan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Besok, Live, Gratis! Ducati Luncurkan Tim 2018


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler