Jorge Martin dan Pedro Acosta Naik Podium MotoGP Indonesia, Motul Beri Apresiasi

Senin, 30 September 2024 – 20:36 WIB
Jorge Martin dan Pedro Acosta di podium MotoGP Indonesia. Foto: Prima Pramac Racing/Motul

jpnn.com, JAKARTA - Pembalap tim Prima Pramac Racing yang didukung Motul, Jorge Martin sukses menjadi juara di MotoGP Indonesia, Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, Minggu (29/9).

Jorge Martin tampil perkasa sejak awal race. Start dari posisi pertama di strating grid langsung melesat meninggalkan lawan-lawannya.

BACA JUGA: Sebelum Menang MotoGP Indonesia 2024, Jorge Martin Sempat Memacu Becak Motor

Rider 27 tahun itu mampu menyelesaikan balapan berjumlah 27 lap, dalam waktu 41 menit 4,389 detik.

"Ini bukan kemenangan biasa. Setelah apa yang terjadi di edisi sebelumnya. Setelah kecelakaan yang saya alami (di sprint race). Setiap melewati tikungan, ada kekhawatiran akan jatuh. Namun, saya mencoba terus fokus," ucap Jorge Martin, melalui keterangan Motul, Senin.

BACA JUGA: Klasemen MotoGP 2024: Jorge Martin Mantap di Puncak, tetapi

"Kemenangan itu terasa seperti balas dendam. Ketika saya mengalami crash di balap sprint dan bisa menang di race utama. Rasanya sangat menakjubkan."

Performa memukau juga ditunjukkan rider Motul lainnya, yakni Pedro Acosta yang merupakan punggawa Red Bull GASGAS Tech3.

BACA JUGA: Federal Oil Ajak Konsumen dan Bengkel Rekanan Tonton Langsung MotoGP Indonesia

Pembalap muda asal Spanyol tersebut menempati podium kedua di MotoGP Mandalika, mengungguli Pecco Bagnaia dari tim Ducati yang harus puas di posisi ketiga.

Acosta sendiri memulai balapan dari posisi ketiga. Sejak awal lomba, Acosta langsung menempati rombongan terdepan, bahkan sempat menekan Jorge Martin dalam perebutan posisi pertama.

"Saya sempat mengejar Martin, tetapi di lap 16 atau 17 sedikit melebar. Saya tidak akan khawatir hingga musim berakhir. Saya ingin melakukan balapan dengan maksimal di sisa race yang ada," kata Acosta.

Keberhasilan duo rider Motul, Jorge Martin dan Acosta di MotoGP Indonesia menjadi pembuktian pengembangan produk pelumas Motul, yang memang kental dengan DNA Motorsport.

"Kami ucapkan selamat kepada dua rider Motul, Jorge Martin yang merupakan calon kuat juara dunia musim ini, serta Pedro Acosta yang tidak lain adalah pembalap muda paling menjanjikan di grid MotoGP saat ini," kata National Sales Director PT. Motul Indonesia Energy (MIE), Welmart Purba.

"Sudah bukan rahasia lagi kalau pelumas Motul memiliki sejarah panjang di kejuaraan balap."

Menurut Welmart, Motul memiliki DNA motorsport yang kental, karena balapan merupakan wadah riset dan pengembangan dalam menghadirkan pelumas berkualitas, terutama untuk harian.

Setelah MotoGP Indonesia, Jorge Martin kokoh di puncak klasemen sementara dengan 366 poin.

Francesco Bagnaia menempel di peringkat kedua dengan 345 poin, disusul Enea Bastianini dengan 291 poin.

Lalu, Pedro Acosta menempati peringkat kelima klasemen sementara MotoGP dengan 181 poin. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Motul Ajak Distributor Keliling Eropa dan Nonton Langsung WSBK


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler