Jose Antonio Camacho Ditendang Tiongkok

Senin, 24 Juni 2013 – 17:12 WIB
BEIJING- Kiprah Jose Antonio Camacho di Timnas Tiongkok berakhir. CFA selaku induk sepakbola Tiongkok akhirnya mengetuk palu pemecatan pelatih asal Spanyol tersebut. Vonis itu dilakukan setelah Tiongkok menerima hasil buruk di bawah kendali Camacho.

Yang paling memalukan ialah ketika Tiongkok dibantai Thailand dengan skor supertelak 1-5 dalam pertandingan persahabatan pekan lalu. Setelah kekalahan itu, public Tiongkok ramai-ramai mendesak CFA untuk memecat Camacho.

“Dengan ini, CFA secara resmi mengumumkan bahwa Camacho telah dipecat dari posisinya sebagai pelatih Timnas Tiongkok,” demikian bunyi pernyataan resmi CFA seperti dilansir Football Espana, Senin (24/6).

Karir Camacho pun hanya bertahan selama dua tahun di Negeri Tirai Bambu tersebut. Dia di kontrak pada Agustus 2011 lalu. Namun, prestasi yang diberikan mantan pelatih Timnas Spanyol tersebut kurang mengesankan.

Di tangan Camacho, Tiongkok menjalani 20 laga internasional. Hasilnya, mereka lebih banyak menderita kekalahan. Rinciannya ialah tujuh kali menang, sebelas kalah serta dua kali seri. Pelatih berusia 58 tahun tersebut memang tak begitu popular di Tiongkok.

Camacho bahkan sempat membuat Tiongkok malu besar di peringkat dunia. Pada Maret silam, Tiongkok nangkring di urutan ke-109 yang merupakan posisi terburuk mereka sepanjang masa. Kini, Tiongkok ada di urutan ke-95. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bidik Juara Umum, Panahan Waspadai Myanmar dan Vietnam

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler