JSC Gelar RUMI di Jogja

Senin, 19 Januari 2009 – 16:51 WIB
JAKARTA – Jenderal Soedirman Center yang diketuai oleh Bugiakso, dan Benteng Kedaulatan merencanakan menggelar Rapat Umum Masyarakat Indonesia (RUMI), pada 1 Februari mendatang, bertempat di Monumen Jogja Kembali, Sleman, Yogyakarta.

“Rapat direncanakan akan diikuti sedikitnya oleh 500 ribu orang yang berasal dari berbagai daerah di seluruh Indonesia, guna mengambil jalan politik yang demokratik, konstitusional dan tetap di garis perjuangan massa serta melawan neo-liberalisme melalui momentum Pemilu 2009 dengan memilih presiden perubahan,” ujar Ketua SC RUMI, Gunawan, di dampingi Ketua OC Kartika Agenanda dan Ketua Benteng Kedaulatan, Farhan Efendi, di Jakarta, Senin (19/1).

Para peserta, lanjutnya, berasal dari petani, buruh, nelayan, masyarakat adat, pemuda, perempuan, agamawan dan budayawan yang berkomitmen terhadap perubahan melalui proses pemilihan umum.

Menurut kajian  Jenderal Soedirman Center dan Benteng Kedaulatan, 10 tahun perjalanan reformasi, transisi demokrasi ternyata berjalan tidak sesuai dengan cita-cita reformasi yang dulu diperjuangkan oleh gerakan mahasiswa dengan dukungan segenap rakyat Indonesia.

“Yang terjadi adalah liberalisme yang dilegalkan melalui prosedural politik di pemerintahan dan DPRUjungnya adalah upah buruh tetap rendah, tidak berlangsungnya pembaruan agraria yang sejati dan dikuasainya kekayaan alam Indonesia oleh modal internasional

BACA JUGA: PAN Incar Gerindra-Hanura

Tentu saja hal ini mengingkari UUD 1945 dan Ideologi Pancasila,” tegas Gunawan.

Setelah 10 tahun kami menepi, imbuhnya, saatnya kami mengambil jalan politik yang demokratik, konstitusional dan tetap di garis perjuangan massa serta melawan neo-liberalisme melalui Pemilu 2009 dengan memilih presiden perubahan.

Guna mencegah merajalelanya praktek-praktek neo-liberalisme ke arah yang lebih menghancurkan bangsa, rapat umum masyarakat Indonesia berencana juga akan mendeklarasikan bakal calon Presiden RI untuk diusung dalam Pemilu 2009 mendatang
“Kami berharap rapat ini mampu menjadi salah satu langkah guna menyusun perubahan sosial di Indonesia dan lahirnya presiden perubahan,” ujarnya.

Deklarasikan Capres
Menjawab pertanyaan pers, soal kandidat presiden yang akan diusung oleh Jenderal Soedirman Center dan Benteng Kedaulatan, Nur Achmad Affandi selaku Tim Suskes Bugiakso yang juga Sekjen Jenderal Soedirman Center secara tegas menyebut nama Bugiakso sebagai bakal calon presiden dalam Pemilu 2009 mendatang.

“Pak Bugiakso adalah figur yang kami nilai pas untuk ikut Pemilu Presiden 2009 mendatang, karena sikap dan pikiran-pikiran beliau sangat konsisten dalam memperjuangkan kepentingan bangsa sebagaimana yang diamanatkan oleh pendiri bangsa ini,” ujar Nur Achmad Affandi.

Saat ini, lanjutnya, sudah ada 7 partai yang siap mencalonkan Bugiakso sebagai capres dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2009 nanti

BACA JUGA: Tim Sutiyoso Rancang Duet dengan Yusril

Insya Allah dari 7 partai ini bisa memperoleh suara menimal sebagai persyaratan untuk mengajukan capres.

Bugiakso, juga Ketua Umum Keluarga Besar Putra-Putri Polri (KBPPP) dan Ketua Umum Jenderal Soedirman Center yang didirikan keluarga besar Panglima Besar Jenderal Soedirman
Pendirian Jenderal Soedirman Center itu untuk mengibarkan kembali semangat perjuangan Panglima Besar Jenderal Soedirman sebagai salah satu solusi atas berbagai permasalahan bangsa saat ini dan diharapkan menjadi inspirasi bangsa menuju Indonesia yang makmur.

Didesak, partai apa saja yang akan mendukung, Bugiakso, Nur Achmad tidak mau mengungkapkan

BACA JUGA: Nama Sultan Paling Kuat di PDIP

“Biar nanti partai yang bersangkutan yang menyampaikannya,” kata Nur Achmad(Fas/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... DPR Dukung Sikap Abstain Delegasi RI


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler