Jual Beli Mobil di OLX Autos Makin Mudah dan Aman Lewat Layanan Inspeksi, Gratis!

Rabu, 17 November 2021 – 11:30 WIB
Ilustrasi layanan inspeksi mobil di OLX Autos. Foto: ridho/jpnn

jpnn.com, TANGERANG - Memudahkan masyarakat menjual mobil lamanya ke tempat yang tepat, aman, dan terpercaya, OLX Autos terus berupaya meningkatkan layanannya.

Kemudahan menjual mobil di OLX Autos,  menurut Chief Operation Officer OLX Group Indonesia Hendri Tadjuni, segampang 3C yakni cek harga, cek kondisi mobil, dan terakhir cek rekening.

BACA JUGA: GIIAS 2021: Jual Mobil di Booth OLX Autos Dapat Tambahan hingga Rp 5 Juta

Selain mudah, menjamin rasa aman dan nyaman kepada calon pembeli serta penjual mobil pun menjadi fokus OLX Autos.

Atas dasar itu, OLX Autos mengenalkan layanan inspeksi ratusan titik oleh para inspektor bersertifikat yang memiliki Standar Operasional Prosedur (SOP) ketat.

BACA JUGA: OLX Autos Resmi Menjadi Official Trade in Partner GIIAS 2021

"Kami memiliki prosedur yang ketat. Inspektor kami meskipun punya kompetensi dan rata-rata berpengalaman di area yang mereka kerjakan, tetapi kami tetap meminta mereka untuk mengikuti prosedur yang kita terapkan di seluruh wilayah," ungkap Hendri, di Tangerang, Rabu (17/11).

Layanan inspeksi kendaraan yang disediakan OLX Autos sama sekali tidak dikenakan biaya atau gratis.

BACA JUGA: GIIAS 2021 Banyak Pamerkan Mobil Baru

Hendri menambahkan Adapun dalam menjalankan SOP tersebut, para inspektor tidak hanya memeriksa kondisi mobil secara manual tetapi sudah berdasarkan sistem yang terintegrasi berbasis aplikasi.

"SOP antara lain berbasis Apps, dan inspektor ini harus mengikuti proses dari aplikasi SIMPLE. Jadi, dari aplikasi tersebut ada enam sudut, di situ ada titik-titik yang harus mereka lihat dan mereka simpulkan kondisinya. Ambil contoh, dari bagian depan, difoto dan dilihat satu-satu semua bagian depan. Dan itu semua harus ada prosesnya," jelas dia.

Inspektor, lanjut Hendri, wajib mengikuti prosedur yang sudah ditetapkan sehingga hasil dari pemeriksaan tersebut lebih akurat dan dapat dipertanggungjawabkan.

"Dan proses ini yang kami junjung keakuratan dan terbuka," tegasnya.

Dengan adanya jasa inspektor yang diberikan oleh OLX Autos, maka pemilik mobil yang hendak menjual kendaraan atau pembeli yang ingin mencari mobil, mereka tidak lagi melakukan cara konvensional dengan melihat kondisi mesin, mengecek kolong mobil, atau sampai mengetuk bodi mobil.

"Jadi, itu yang mungkin kami berikan kepada konsumen, bagaimana untuk menghargai mobil mereka dengan harga yang tepat dan jauh dari rasa khawatir," kata Hendri.

Layanan inspeksi tersebut tidak hanya tersedia di lokasi-lokasi yang sudah ditentukan, tetapi juga bisa melayani langsung ke rumah komsumen.

OLX Autos saat ini tampil sebagai official partner di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang dilangsungkan mulai 11-21 November 2021, di ICE BSD, Tangerang, Banten.

Melalui official partner tersebut, pengunjung GIIAS atau masyarakat bisa langsung melakukan pemeriksaaan kondisi mobil mereka untuk mengetahui bagaimana kelayakan dan berapa harga kisaran ketika mobil tersebut dijual.

Pemeriksaan mobil dilakukan di area outdoor Hall 10. (rdo/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jajal Mitsubishi Xpander Ultimate 2021, Tetap Nyaman Digeber di Jalan Rusak 


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler