Jual Kucing Curian, Tiga Pemuda Ini Kaget Pembelinya Ternyata Polisi

Senin, 30 Maret 2020 – 23:03 WIB
Tiga pencuri kucing Anggora yang diamankan anggota Tim Khusus Antibandit (Tekab) Polres Pringsewu. FOTO: DOKUMEN POLRES PRINGSEWU

jpnn.com, PRINGSEWU - Tiga pemuda pelaku pencurian seekor kucing Anggora di Pringsewu, Lampung, tak berkutik saat bertemu polisi yang menyamar sebagai pembeli, Senin (30/3).

“Mereka tidak menyangka, melakukan transaksi dengan polisi. Saat itu transaksinya dengan cara COD (cash on delivery),” ujar Kasatreskrim AKP Sahril Paison sebagaimana dilansir radarlampung.co.id hari ini.

BACA JUGA: Edi Susianto Ditangkap Warga Usai Berbuat Terlarang di Kandang Sapi, nih Fotonya

Penangkapan menindaklanjuti laporan pencurian kucing Anggora, Jumat (27/3). Korbannya adalah Sahidin, 51, warga Pekon Fajaresuk, Kecamatan Pringsewu.

”Petugas kemudian melakukan penyelidikan,” kata AKP Sahril Paison.

BACA JUGA: Kepala BNN Kabupaten Belitung Positif COVID-19

Sehari setelah kasus ini dilaporkan, polisi mendapat informasi ada yang menjual kucing melalui media sosial Facebook seharga Rp500 ribu. Kemudian dipastikan kucing tersebut milik korban.

”Kami kemudian melakukan penelusuran. Setelah ada kesepakatan, dilakukan COD. Begitu penjual datang, langsung kami amankan. Mereka adalah AI, 19, dan AA, 19, berikut barang bukti seekor kucing ras Anggora warna putih,” sebut dia.

BACA JUGA: Pria yang Tiba-tiba Terkapar di Pinggir Jalan Dibiarkan Warga Begitu Saja, Takut COVID-19

Saat diperiksa, mereka mengaku ada tersangka lain, yakni NP, 20. Pengembangan dilakukan dan pemuda itu diamankan.

 

BACA JUGA: Beginilah Nasib Jenazah Positif COVID-19 yang Ditolak Warga Batuputu

”Dari pengakuannya, tersangka berbagi tugas. AI berperan sebagai eksekutor yang masuk ke halaman rumah korban dengan memanjat pagar setinggi 1,5 meter. Kemudian mengambil kucing yang ada di dalam kandang. Sedang AA dan NP berjaga-jaga, mengawasi di luar pagar,” urainya. (sag/ais)


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler