Jual Pemain, Barca Rugi Rp 2 Triliun

Rabu, 10 Juli 2013 – 17:04 WIB
David Villa. Getty Images
BARCELONA — Barcelona mengambil langkah mengejutkan dengan menjual murah penyerang David Villa ke Atletico Madrid.  Villa yang didatangkan dari Valencia senilai 40 juta euro (sekitar  480 miliar rupiah) tiga musim lalu dilego dengan harga  5,1 juta euro saja.

Secara matematis tentu ini merugikan keuangan klub yang kini tengah berjuang merebut kembali gelar di pentas Eropa. Keputusan Villa untuk hengkang dari Camp Nou bukan tanpa alasan. Hadirnya Neymar disinyalir menjadi salh satu alasan. Bintang Timnas Brazil tersebut diyakini akan membuat Villa tersisih dari skuad utama Barcelona.

Namun demikian penjualan Villa ini menambah panjang daftar kerugian Barca dalam hal  jual-beli pemain. Setidaknya dalam delapan penjualan terbaru yang dilakukan klub asal Catalonia tersebut mereka mengalami kerugian mencapai 170 juta Euro atau setara Rp 2 triliun lebih.

Ini disebabkan oleh pembelian pemain dengan harga mahal dan kemudian dijual dengan harga miring. Berikut beberapa kerugian  penjualan terbaru yang dialami Barca seperti dikutip dari TribalFootball. (zul/jpnn)

1. Zlatan Ibrahimovic (- 63 juta euro)
2. David Villa (- 34,9 juta euro)
3. Henrique (- 16,5 juta euro)
4. Hleb (- 15 juta euro)
5. Keirrison (- 14 juta euro)
6. Caceres (- 13 juta euro)
7. Chigrinsky (-10 juta wuro)
8. Mazi Lopez (- 4 juta euro)

Total : 170,4 juta euro

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rebutan Gaet Suarez, Madrid Jegal Arsenal

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler