Juara di Argentina, Marquez Pecahkan Rekor 43 Tahun

Senin, 28 April 2014 – 15:37 WIB
Marc Marquez. FOTO: getty images

jpnn.com - TERMAS DE RIO HONDO - Marc Marquez pantas disebut sebagai pemecah rekor dalam balapan MotoGP. Terbaru, Marquez membukukan rekor hebat ketika memenangi seri Argentina di Autodromo Termas de Rio Hondo, Senin (28/4) dini hari WIB.

Itu adalah kemenangan ketiga Marquez secara beruntun pada awal musim ini. Gacoan Repsol Honda itupun berhasil memecahkan rekor yang sudah bertahan selama 43 tahun di arena kuda besi.

BACA JUGA: Tandang ke Muenchen, Ancelotti Turunkan Trio BBC

Pembalap terakhir yang mampu memenangi tiga seri awal balapan MotoGP ialah Giacomo Agostini pada musim 1971 silam. Marquez pun tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya.

“Saya sangat menikmati balapan, terutama ketika terlibat pertarungan sengit dengan semua pembalap di awal balapan. Kami saling menyalip dan tak tahu berapa kali itu terjadi. Tapi itu sangat menyenangkan,” terang Marquez di laman Crash, Senin (28/4).

BACA JUGA: Fans Liverpool Bentrok dengan Kubu Chelsea

Kemenangan itu semakin meneguhkan posisi Marquez sebagai pemuncak klasemen sementara MotoGP. Pria asal Spanyol berusia 21 tahun itupun berpeluang membukukan back to back juara.

“Pada lap kesembilan, saya mencoba untuk memberikan tekanan yang lebih pada Lorenzo. Kunci kemenangan ini adalah bagaimana menjaga performa ban, terutama bagian belakang,” tegas Marquez. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Giggs Sudah Temukan Standar Permainan MU

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Blazers Bungkam Rockets 3-1


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler