Juara di MotoGP San Marino, Marc Marquez Sebut Mendiang Fausto Gresini

Selasa, 10 September 2024 – 20:02 WIB
Marc Marquez. Foto: Gabriel Bouys/AFP

jpnn.com, JAKARTA - Pembalap Gresini Racing Marc Marquez menyatakan ingin menang secara konsisten di sisa balap MotoGP 2024.

Akhir pekan kemarin, pembalap yang didukung Federal Oil itu meraih juara di MotoGP San Marino, Sirkuit Misano Marco Simoncelli, Italia.

BACA JUGA: Fermin Aldeguer Resmi Menggantikan Marc Marquez di Gresini Mulai MotoGP 2025

"Saya tidak bisa mengatakan apakah ini akan menjadi persaingan terbuka untuk titel Juara Dunia, tetapi kami ingin terus mencari konsistensi," kata Marc Marquez dalam keterangan Federal Oil, Selasa (10/9).

Di GP Aragon, Spanyol, Juara dunia delapan kali itu juga berdiri di podium tertinggi.

BACA JUGA: Alex Marquez Resmi Memperpanjang Kontrak dengan Gresini Racing, Siapa Rekan Setimnya?

Hasil tersebut merupakan kemenangan back-to-back pertama Marquez, setelah terakhir kali dia menorehkan di GP Amerika dan Grand Prix Emilia-Romagna edisi 2021.

Di San Marino, Marquez menyebut bahwa dirinya mendapat keberuntungan dan mungkin mendiang Fausto Gresini mendukungnya.

BACA JUGA: Klasemen MotoGP 2024: Marc Marquez Mendekati Puncak

"Gerimis, hujan itu sangat membantu. Mungkin (mendiang) Fausto Gresini melihat ke bawah dan membantu kami. Saya pikir tidak akan kehilangan apa pun dan mengerahkan segalanya," kata Marc Marquez.

"Sejujurnya, saya tidak akan pernah kembali ke pit untuk mengganti motor, dan tentu saja tidak secepat itu. Namun, saya memilih untuk mengikuti naluri pembalap tuan rumah yang tetap bertahan."

Sementara itu, Alex Marquez yang berhasil finis posisi enam mengatakan hasil di San Marino merupakan hasil kerja keras, karena dirinya merasa kesulitan selama balapan.

“Perlombaan ini sangat sulit secara fisik dan saya mengalami cedera. Kami membawa pulang hasil yang bagus, tetapi menjelang akhir saya benar-benar berada di batas kemampuan saya," kata adik Marc Marquez tersebut.

Dalam kesempatan berbeda, Market Development General Manager ExxonMobil Lubricants Indonesia (Federal Oil) Rommy Averdy Saat mengapresiasi kinerja Marc Marquez yang makin optimal.

"Kebanggaan bagi Federal Oil bisa melihat pembalap Gresini Racing kembali meraih podium kemenangan di MotoGP San Marino 2024," kata Rommy Averdy.

"Menggunakan livery khusus di MotoGP San Marino 2024 ternyata memberikan semangat besar bagi tim untuk tampil makin nyaman di sesi Full Race."

Bagi Rommy, talenta Marc tidak perlu diragukan lagi, dan kemenangan itu pantas dirayakan bersama oleh para penggemar MotoGP, terutama konsumen Federal Oil.

Seri ke-14 MotoGP 2024 akan kembali ke Sirkuit Misano dalam seri MotoGP Emilia-Romagna pada 20-22 September 2024.

Saat ini, Marc memiliki berada di posisi tiga dengan 259 poin, sedangkan Alex berada di posisi 10 dengan 114 poin. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Marc Marquez Berharap Bisa Start Bagus di Main Race MotoGP San Marino 2024


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler