Juara Piala Gubernur Kaltim, Rahmad Darmawan Belum Puas

Senin, 05 Maret 2018 – 05:33 WIB
Rahmad Darmawan memimpin latihan skuat Sriwijaya FC. FOTO: BUDIMAN/SUMATERA EKSPRES/JPNN.com

jpnn.com, SAMARINDA - Sriwijaya FC berhasil menjuarai turnamen Piala Gubernur Kaltim 2018. Mereka meraihnya setelah sukses menekuk Arema FC dengan skor 3-2 di Stadion Palaran, Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (4/3) malam.

Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan melalui pesan singkat kepada JPNN menjelaskan, keberhasilan ini bukan berarti timnya sudah siap mengarungi Liga 1 2018. Bagi dia, pemain tak boleh puas dulu karena perjalanan masih panjang.

BACA JUGA: Fauzimovic Maut, Persebaya Posisi 3 Piala Gubernur Kaltim

"Kami senang pemain bekerja keras, bermain dengan semangat yang tinggi. Saat kondisi tertekan, tetap bisa tenang dan mengontrol pertandingan. Terima kasih atas kerja keras pemain, " ungkapnya.

"Tapi, kami masih perlu evaluasi lagi. Masih ada kesalahan yang itu bisa kami tutupi dalam sisa hari menuju Liga 1 ini," ungkapnya, Minggu malam.

BACA JUGA: Sriwijaya FC vs Arema FC, Ambisi Tinggi Angkat Trofi

Dalam laga ini, Sriwijaya sempat unggul 3-1 terlebih dulu. Diwali dengan gol full back Laskar Wong Kito, Novan Setyo Sasongko, yang melepaskan sepakan bebas indah pada menit ke-10. Skor itu 1-0 kemudian kemudian disamakan oleh gelandang Arema Balsa Bozovic pada menit ke-23 melalui sepakan bebas.

Sriwijaya unggul kembali setelah Beto Goncalves memaksimalkan umpan Makan Konate dengan sepakannya pada menit ke-44. Laskar Wong Kito semakin menjauh setelah Hamka Hamzah menjebol gawang Kurniawan Kartika Ajie menit ke-49.

BACA JUGA: Persebaya vs Borneo FC, Ini Kata Alfredo Soal Iwan Setiawan

Arema FC memperkecil kedudukan menjadi 3-2 pada menit ke-79 setelah mendapatkan hadiah penalti. Bek Sriwijaya Hamka dengan jelas melanggar Rivaldi Bawuo di dalam kotak penalti. Thiago Furtuoso mampu mengeksekusinya menjadi gol. Skor itu bertahan sampai peluit panjang dibunyikan. (dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Beto Ngebet Jebol Gawang Arema demi Jadi Top Scorer


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler