Juara Setelah Banting Raket

Senin, 01 Maret 2010 – 03:35 WIB
Novak Djokovic. Foto: Tennispress.com.
DUBAI - Ambisi Novak Djokovic untuk mempertahankan  sebuah gelar di rangkaian tur ATP (Asosiasi Tenis Pria) akhirnya tercapaiPetenis Serbia melakukan hal tersebut untuk pertama kalinya di Dubai Terbuka

BACA JUGA: Jumpa Rossi di DBL Arena

Djokovic memecundangi unggulan ketujuh Mikhail Youzhny (Rusia) dengan 7-5, 5-7, 6-3.

Petenis peringkat kedua ATP itu harus melalui perjuangan keras dan emosional dalam laga final yang sempat diganggu hujan itu
Hujan membuat pertarungan ditunda sehari saat Djokovic unggul 7-5, 2-0

BACA JUGA: City Akhiri Rekor Chelsea

Namun, penampilan Djokovic malah kacau saat pertarungan dilanjutkan, kemarin (28/2) WIB.

Djokovic sempat membanting raketnya di game kesembilan set kedua akibat penampilan buruknya
Di set itu dia banyak melakukan kesalahan, hingga membuat Youzhny mampu memaksakan pertarungan set ketiga.

"Sungguh tak menyenangkan kembali ke pertandingan yang tertunda dengan penampilan yang buruk

BACA JUGA: Raup Rp303 M dari Nike

Tapi, setelah beberapa game, saya menemukan ritme permainan lagi untuk menutup pertandingan," ujar Djokovic"Sangat menyenangkan bisa memenangkan gelar melalui perjuangan seperti itu," lanjutnya.

Di set terakhir, Djokovic langsung melesat dengan keunggulan 3-0Tapi, Youzhny menyamakan kedudukan 3-3Beruntung bagi Djokovic yang mampu menemukan momen kebangkitannya lagiTiga game tersisa mutlak menjadi miliknya.

"Saya tak akan membiarkan diri saya mengalami penurunan permainan lagiBegitu ada kesempatan, saya harus memanfaatkannya," urai Djokovic.

Gelar tersebut adalah yang ke-17 dalam karir DjokovicTapi, sepanjang karirnya, dia tak mampu memenangkan gelar di sebuah turnamen dua kali beruntun.

Sementara itu, nasib sial justru menghampiri Elena Dementieva di Malaysia TerbukaUnggulan teratas asal Rusia itu gagal menambah koleksi gelarnyaDia harus mengakui keunggulan rekan senegaranya, Alisa Kleybanova, dua set langsung 6-3, 6-2Itu adalah gelar pertama sepanjang karir profesional Kleybanova.

"Saya telah menunggu lama untuk momen iniBerlatih keras dan banyak bermain di turnamenSaya baru saja menjalani pekan dan banyak pertandingan yang beratSangat menyenangkan akhirnya bisa meraih gelar pertama dalam karir saya," tutur Kleybanova(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tarung Impian di Kota Kelahiran


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler