Jubir KIM Irwan Fecho: Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran Target Realistis

Rabu, 15 November 2023 – 07:57 WIB
Capres-Cawapres RI dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mengacungkan jari membentuk victory setelah memperoleh nomor urut 2 pada pengundian nomor urut Peserta Pilpres 2024 di KPU RI, Jakarta, Selasa (14/11/2023). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Juru bicara koalisi Indonesia Maju (Jubir KIM) Irwan Fecho memaknai nomor 2 untuk pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai simbol kemenangan dan perdamaian.

Hal itu disampaikan Irwan setelah pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) RI Prabowo-Gibran mendapatkan nomor urut 2 saat pengundian di Kantor KPU RI, Selasa malam (14/11).

BACA JUGA: Praktisi Hukum: Pihak yang Menyatakan Majunya Gibran Cacat Legitimasi Bisa Dipidana

Politikus Demokrat sekaligus Jubir KIM Irwan Fecho. Foto: supplied

"Nomor 2 adalah simbol kemenangan dan perdamaian. Semangat perjuangan Koalisi Indonesia Maju akan menang satu putaran dengan semangat pemilu damai," ujar Irwan melalui keterangan tertulis di Jakarta.

BACA JUGA: Gestur Gibran bin Jokowi di Depan Ketum PDIP Megawati

Politikus Demokrat itu juga menyinggung soal bunga lily putih yang dibagikan Prabowo-Gibran kepada tim kampanye yang datang ke KPU.

Bunga lily putih itu juga dibagikan kepada tim capres-cawapres lainnya dalam rangka mengusung kampanye dan pesta demokrasi yang penuh keharmonisan dan kebersamaan.

BACA JUGA: Biaya Haji 2024: Pemerintah Usulkan BPIH Rp 105 Juta per Orang

"Capres cawapres Prabowo-Gibran berharap bahwa paslon lainnya juga mendukung lambang lily putih tersebut dalam rangka menciptakan Indonesia yang sejuk dan damai serta menunjukkan keindahan pesta demokrasi," tuturnya.

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat itu juga menyampaikan target KIM untuk memenangkan Prabowo-Gibran dalam satu putaran Pilpres 2024.

"Menang satu putaran ini adalah target realistis KIM. Sangat membantu keuangan negara jika ini bisa diwujudkan KIM," ucap ketua DPD Demokrat Kaltim itu.

Irwan menyebut target ini juga diperkuat data banyak lembaga survei tentang elektabilitas Prabowo-Gibran yang terus menanjak.

"Bahwa dukungan masyarakat Indonesia atas pasangan Prabowo - Gibran sudah di atas 40 persen. Semoga tiga bulan ini bisa melewati 50 persen," ujar Irwan Fecho.

Sebelumnya, KPU RI telah mengundi nomor urut pasangan Capres-Cawapres RI untuk Pilpres 2024.

Adapun pasangan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (AMIN) mendapat nomor urut 1, Prabowo-Gibran nomor urut 2, dan Ganjar - Mahfud nomor urut 3.(Fat/JPNN.com)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler