Julio Cesar Bakal Balik ke Italia

Jumat, 28 Juni 2013 – 03:49 WIB
Julio Cesar. FOTO: getty images
ITALIA negara kedua bagi Julio Cesar. Itu bukan psywar yang berarti Cesar mendukung Italia lolos ke final menantang Brasil. Namun, ini ada lebih pada kelanjutan karir Cesar di level klub. Penjaga gawang berusia 33 tahun itu dikabarkan semakin mendekat ke Negeri Pizza tersebut.
 
Adalah AS Roma yang disebut-sebut sebagai klub yang menjadi tempat bermain Cesar musim 2013/14 mendatang. Media olahraga Italia, TuttoMercatoWeb, mengklaim bahwa sudah ada negosiasi antara kedua belah pihak, dan kesepakatan sudah tinggal selangkah lagi. Musim lalu, Cesar bermain di klub yang sudah degradasi dari Liga Primer Inggris, Queen Park Rangers (QPR).
 
Padahal, pemain yang baru saja menyelamatkan Brasil dengan menggagalkan tendangan penalti Diego Forlan itu sebelumnya sudah banyak dihubungkan dengan klub penguasa London lainnya, Arsenal. Akan tetapi, negosiasi dengan klub pemilik Emirates Stadium itu terhenti sekalipun Cesar ingin bertahan di London.
 
Cesar sendiri tidak menampik adanya pembicaraan antara dirinya dengan Il Gialorossi, julukan AS Roma. Setelah pertandingan melawan Uruguay kemarin, Cesar mengakui jika Roma menginginkannya. "Saya sudah membaca di beberapa surat kabar Italia bahwa AS Roma tertarik untuk merekrut saya," ungkapnya.
 
Sampai saat ini belum ada pernyataan resmi tanda jadi hijrahnya Cesar ke Roma. Tetapi, Cesar senang dengan adanya kabar tersebut. Ini berarti dia bisa kembali merasakan liga yang pernah membesarkan namanya itu. Cesar kali terakhir membela klub Italia lainnya, Inter Milan selama delapan musim sebelum pindah ke QPR.
 
"Ini tentu menggembirakanku. Karena setelah proses perpindahan yang penuh masalah dari Inter ke QPR musim lalu, praktis hanya Roma-lah yang menyatakan ketertarikannya kepadaku," imbuh Cesar. Selain Inter, Cesar juga pernah merasakan bagaimana pahitnya dipinjamkan ke klub lain, Chievo.
 
Hanya, prestasinya paling moncer adalah saat membela Inter. Lima gelar Liga Italia di lima musim beruntun mulai 2005/06 hingga 2009/10 jadi buktinya. Makanya, dia ingin mengulangi momen terbaik dalam karirnya di Italia itu berulang bersama Roma. "Saya tidak akan melupakan sepakbola Italia," jelasnya. (ren)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Konflik Xavi-Del Bosque Mereda

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler