Jumpa Mitra Kukar, Fadil Hadapi Laga Syarat Emosi

Sabtu, 24 Mei 2014 – 02:40 WIB

jpnn.com - SAMARINDA - Fadil Sausu akan menghadapi laga sarat emosi di Stadion Utama Kaltim, Palaran, Samarinda, malam ini (24/5). Berseragam Putra Samarinda (Pusam), dirinya akan menghadapi tim yang dibelanya pada putaran pertama Indonesia Super League (ISL) 2014, Mitra Kukar.

Apalagi tergabung dalam tim sebagai pemain pinjaman, membuat dirinya tidak sepenuhnya lepas dari jerat emosi masa lalu bersama rekan setimnya di Bumi Mulawarman. Ya, alumnus Diklat Mandau tersebut didatangkan ke Kota Tepian untuk melengkapi amunisi pemain di sektor kiri pertahanan tim Pesut Mahakam.

BACA JUGA: Yaman: Timnas U-19 Sangat Luar Biasa

Meski demikian, kesempatan tampil Fadil pun belum sepenuhnya bisa dipastikan. Kembalinya Erik Setiawan dari hukuman akumulasi kartu yang didapatkan pada pertandingan sebelumnya kala menghadapi Persela Lamongan, menjadi alasannya. Ditambah lagi selama ini Erik memang menjadi tulang punggung tim untuk mempertahankan benteng Pusam bersama M Roby cs.

Fadil dan Erik adalah pemain yang berkarakter serupa, yakni bermain sebagai penguasa sisi kiri pertahanan serta memiliki akselerasi baik ketika membantu serangan.

BACA JUGA: Gita Wirjawan Terkejut Tim Thomas Kalah Telak dari Malaysia

"Fadil memang pemain yang bagus. Itu juga alasan kami mendatangkan dia pada jeda kompetisi yang lalu. Tetapi mengenai kesempatan tentu semuanya adalah hak prerogatif pelatih," jelas manajer Pusam, Agus Setiawan. (*/ndy/er/k8)

BACA JUGA: Tantang Diego Michiels Lapor Balik ke Polisi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Timnas U-19 Libas Yaman Tanpa Balas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler