Junimart Girsang Harus Minta Maaf ke Buya

Kamis, 05 Februari 2015 – 17:22 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Pengamat Politik Boni Hargens menilai pernyataan Anggota Komisi III DPR Junimart Girsang yang bernuansa merendahkan Buya Syafi'i Maarif merupakan bentuk ketidaksantunan berpolitik.

"Junimart mungkin saja berkepentingan dengan memertahankan Budi Gunawan sebagai calon tunggal Kapolri, sehingga tidak menyukai pernyataan Buya yang memastikan Jokowi tak akan melantik BG," katanya, Kamis (5/2).

BACA JUGA: Ssst..Hendropriyono Kirim Karangan Bunga untuk Budi Waseso

Namun reaksi Junimart, menurut Boni, harus tetap bijak. Bagaimanapun Buya adalah tokoh bangsa. Beliau sudah makan banyak asam-garam dalam perjuangan membangun peradaban bangsa Indonesia.

"Kita tidak bisa seenaknya merendahkan hanya karena kepentingan kita terganggu. Soal BG, Presiden dan Tim 9 sudah jelas menyatakan bahwa pada waktunya akan ada keputusan pasti. Jadi kita tunggu saja, daripada Junimart menghina Buya Maarif," katanya.

BACA JUGA: Dipanggil Bareskrim, Klien BW Belum Datang

Boni menyarankan Junimart segera meralat kalimatnya dan meminta maaf kepada Buya Maarif sebagai wujud etika politik kekeluargaan yang menjadi salah satu ciri demokrasi Pancasila.

Sebelumnya, Junimart Girsang mengatakan pernyataan Buya terkait yang menyebut kemungkinan Presiden Joko Widodo tidak melantik BG, tidak berdasar. Karena Buya Syafii orang tidak jelas. Anggota DPR asal PDIP ini mengingatkan Buya untuk tidak memperkeruh suasana.(gir/jpnn)

BACA JUGA: Apresiasi PPATK Beri Data KPK Bongkar Rekening Gendut Polri

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jonan Sebut AP I dan II tak Becus Kelola Bandara


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler