Jurus Ampuh Melawan Perut Kembung

Selasa, 02 Mei 2017 – 15:06 WIB
Ilustrasi perut. Foto: Pixabay.

jpnn.com - Kondisi perut kembung terkadang membuat Anda tidak nyaman, apalagi sampai ditambah dengan nyeri lambung.

Perut kembung terkadang membuat Anda ingin muntah akan tetapi tidak bisa dimuntahkan , nafsu makan Anda menjadi hilang dan sering bersendawa.

BACA JUGA: Percayalah, Kabar Ini Pasti Bikin Tenaga Kesehatan Bahagia

Biarpun telah terganggu dengan perut kembung, tapi banyak yang tidak menghiraukan penyakit ini dan membuat kondisi penderitanya terkadang menjadi parah dan bisa menyebabkan mereka terkena penyakit maag, tipus, liver dan gangguan empedu.

Berikut ini beberapa tips mengatasi perut kembung, seperti dilansir laman Cheat Sheet, Senin (1/5).

BACA JUGA: Ingin Tetap Modis Saat Mengurus Anak? Ini Tips dari Hot Mommy Titi Kamal

1. Mulailah hari Anda dengan segelas air hangat dengan lemon

Minum air hangat dengan lemon membantu untuk mengurangi jumlah garam yang disimpan dalam tubuh.

BACA JUGA: Apresiasi PTTEP untuk Para Pejuang Kesehatan

Itu karena lemon dianggap sebagai diuretik alami. Hal ini membantu membersihkan tubuh dari garam ekstra dan air yang memberikan kontribusi secara keseluruhan untuk sistem pencernaan yang sehat dan membantu mengatasi perut gembung.

2. Luangkan waktu untuk berlatih meditasi

Meskipun kita sering percaya bahwa makanan yang kita makan adalah satu-satunya hal yang menyebabkan kembung, namun masih banyak hal lain yang menyebabkan perut kembung.

Satu hal utama yang perlu diingat ketika datang untuk memiliki perut gembung adalah memahami hubungan antara pikiran dan tubuh kita.

Menurut Popsugar, penting untuk memberikan diri kita setidaknya waktu beberapa menit sehari untuk melepaskan diri dari apa pun yang ada di pikiran kita.

Meditasi adalah cara terbaik untuk melakukannya, karena meditasi merupakan latihan pernapasan yang akan membuat pikiran dan tubuh Anda selaras.

3. Kurangi konsumsi gandum dan susu

Ketika tubuh Anda tidak bisa memecah gandum dan susu melalui sistem pencernaan, maka hal ini akan menyebabkan gas dan meningkatkan kembung.

4. Katakan selamat tinggal kepada natrium

Popular Science mengatakan bahwa mengonsumsi terlalu banyak garam dalam tubuh bisa menyebabkan tubuh Anda menahan air, yang berarti kembung.

The American Heart Association mengatakan bahwa kelebihan air ini juga bisa berkontribusi terhadap penyakit kardiovaskular.(fny/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Khusus Dewasa! Ini Pengaruh Latihan Intensif terhadap Libido Pria


Redaktur : Adil
Reporter : Adil, Fany

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler