Jusuf Kalla dan Kiai Ma'ruf Amin jadi Saksi Pernikahan Dokter Cantik Ini

Selasa, 03 September 2019 – 22:52 WIB
Keluarga dokter cantik Natasha Cinta Vinski bersama Wapres Jusuf Kalla serta istri Mufidah Kalla. Foto : Instagram Natasha Vinski

jpnn.com - WAKIL Presiden Jusuf Kalla alias Pak JK menjadi saksi pernikahan dokter kecantikan kenamaan Natasha Cinta Vinski dan Jery Borneo Putra baru-baru ini di Carlton Pasific Place Hotel, Jakarta.

Turut hadir juga Wapres terpilih, K.H. Maruf Amin sebagai saksi dari pihak mempelai laki-laki, Jery Borneo Putra.

BACA JUGA: GP Ansor Gembleng Kader Terbaik di Ponpes Asuhan KH Ma’ruf Amin

Natasha seorang pakar antiaging adalah putri dari Ivek Vinski dan Prof. Dr. Deby Vinski. Dia menikah dengan Jery Borneo Putra yang merupakan putra dari H. Abdul Rasyid A.S dan Marsiah.

BACA JUGA : Begini Jawaban Luna Maya Soal Rencana Menikah

BACA JUGA: Pesan Wapres Jusuf Kalla pada Puncak Peringatan Hakteknas 2019

Imam Besar Mesjid Istiqlal Jakarta Prof. KH. Nasaruddin Umar menjadi penasehat pernikahan keduanya. Mempelai pria memberikan mas kawin berupa logam mulia seberat 2019 gram.

“Prosesi acara resepsi bernuansa Makassar dan Palangkaraya dengan dibuka oleh tarian adat Sulawesi Selatan dan Kalimantan Tengah diiringi musik adat,” kata Prof. Dr Deby Vinski, CEO Vinski Tower.

BACA JUGA: Hadir di Muktamar PKB, Kiai Ma’ruf: Saya Merasa Muda Kembali

Dr. Natasha terlihat sangat cantik dengan riasan make up dan hair do oleh Bubah Alfian, make up artis yang populer di kalangan selebritas.

Dia memakai kebaya akad oleh Danny Satriadi dan gaun saat resepsi oleh Zuhair Murad.

BACA JUGA : Rina Nose Balas Hujatan Netizen Soal Pengunduran Jadwal Nikah

Tamu VIP turut membanjiri acara pernikahan ini. Mulai dari pejabat tinggi negara, menteri, duta besar, raja-raja nusantara, kalangan medis, selebritas, dan pengusaha.

Sebagai tanda cinta kedua mempelai dan keluarga terhadap adat dan budaya nusantara, maka diadakanlah acara Ngunduh Mantu dalam bentuk Pesta Rakyat Adat Kalimantan Tengah di mana acara tersebut sangat menarik.

“Acara ini diselenggarakan di Stadion Sampuraga, Jl. Sutan Syahril, Kel. Sidorejo, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah,” kata ratu antiaging ini.

Di mulai dari prosesi Ba’arak yang merupakan kegiatan mengarak mempelai pengantin laki- laki dari kediamannya.

Kemudian menjemput mempelai wanita serta diiringi dengan tetabuhan khas Kalimantan Tengah dengan lantunan syair-syair selawat dan juga dihadirkan tarian Japen.

Lalu “Sisip Kurung” yaitu tarian selamat datang kepada mempelai beserta keluarga. Kemudian dilanjutkan dengan prosesi Kutamara yang mengandung makna kedua mempelai siap mengarungi segala rintangan dalam menjalani kehidupan berumah tangga.

Berbagai tarian adat juga ditampilkan dalam acara ini, di antaranya seperti tarian Dadas, tarian Bugis dan Dayak dan tarian adat lainnya. (flo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kiai Ma’ruf Amin Hadiri Penutupan Muktamar PKB


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler