Jutaan Honorer Menanti Pendaftaran PPPK 2024, Pak Ahmad Sudah Ceria

Kamis, 20 Juni 2024 – 07:46 WIB
Pj Gubernur Riau SF.Hariyanto menyapa seorang penerima SK PPPK di Pekanbaru, Rabu (19/6/2024). Foto: ANTARA/HO- Humas Pemerintah Provinsi Riau.

jpnn.com - PEKANBARU – Jutaan honorer saat ini menunggu jadwal pendaftaran PPPK 2024, yang sebelumnya dikabarkan bakal dibuka Juni atau Juli.

Nah, di saat yang lain sedang menunggu jadwal pendaftaran PPPK 2024, sebanyak 569 tenaga honorer di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menerima Surat Keputusan pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (SK PPPK) formasi 2023.

BACA JUGA: Pendaftaran PPPK 2024: Pak Burhan Pastikan Honorer Kategori Ini jadi Prioritas

Perinciannya, 326 SK PPPK tenaga guru, 135 tenaga kesehatan, dan 108 tenaga teknis.

SK PPPK diserahkan langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Riau SF Hariyanto di Pekanbaru, Rabu (19/6).

BACA JUGA: Komisi II DPR Menerima Daftar Nama Honorer Non-Database BKN

"Bagaimana, Bapak dan Ibu senang menerima SK PPPK? Untuk kabupaten/kota lain nanti kita (Pemprov Riau) serahkan langsung ke daerah," katannya.

SF Hariyanto menjelaskan alasan sedikit terlambat penyelesaian dan penyerahan SK PPPK, yakni karena ada beberapa kendala, seperti kesalahan administrasi dan penempatan.

BACA JUGA: Sebegini Jumlah Honorer di Database BKN Tidak Terakomodasi PPPK 2024

Dia mengatakan para penerima SK PPPK tersebut ada yang sudah mengabdi sebagai honorer belasan tahun dan ada juga tenaga kesehatan di RSUD Arifin Achmad mengabdi 20 tahun.

"Karena itu saya berharap semoga mereka dapat bekerja dengan baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Seorang penerima SK PPPK Rahmad Asari mengaku senang lantaran bisa diangkat menjadi PPPK di lingkungan Pemprov Riau.

Rahmad menyampaikan terima kasih kepada Pj Gubernur Riau SF Hariyanto.

"Saya bahagia dan bangga bisa diangkat menjadi PPPK di lingkup Pemprov Riau. Saya diterima di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau. Terima kasih Bapak Pj Gubenur Riau SF Hariyanto yang telah menyerahkan SK PPPK kami," katanya.

Pria usia 33 tahun itu menceritakan bahwa sejak 2016 dirinya sudah bekerja sebagai pegawai honorer di SMKN 1 Rambah Hilir, pada bagian Tata Usaha.

Kemudian pada 2023 mencoba keberuntungan dengan ikut tes penerimaan PPPK Pemprov Riau. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Soetomo Samsu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler