Juve-City Sepakat Harga Tevez

City Bisa Untung 27 Juta Pounds

Kamis, 27 Juni 2013 – 07:18 WIB
TURIN - Teka-teki masa depan Carlos Tevez bakal terjawab dalam beberapa hari ke depan. Klub asal Tevez, Manchester City tak perlu lagi mencari-cari peminat pemain berkebangsaan Argentina itu. Nama Tevez kian dekat pada juara Serie A Italia Juventus dalam beberapa hari terakhir.

Media-media di Italia, sudah menurunkan laporan Juventus dan City telah mencapai kesepakatan mengenai transfer Tevez. Penyerang yang sempat memperkuat Manchester United itu disebutkan bakal berkostum Juventus dengan 10 juta pounds atau sekitar Rp 152,9 miliar.

Namun, banderol transfer tersebut sangat berkembang di kalangan media. Nilainya bisa mencapai 12 juta pounds (Rp 183 miliar) ditambah klausul tambahan dalam draft kontrak yang belum disepakati Juve dan Tevez.

Tambahan lagi, ada klausul yang menyebutkan Tevez bakal menerima tambahan 5 juta pounds (Rp 76,4 miliar) jika Juve mampu mempertahankan gelar juara Serie A dan menembus menembus semifinal Liga Champions UEFA musim depan.

Direktur Teknik dan Direktur Olah Raga Juventus, Giuseppe Marotta serta Fabio Paratici, sebelumnya dikabarkan berada di markas Manchester City, Selasa (25/6).  Mereka terlibat diskusi panjang dengan Chief Executive Manchester City, Ferran Soriano, dan Direktur Sepak Bola, Txiki Begiristain.

Perjanjian yang disepakati juga mendapat persetujuan dari Manajer City yang baru, Manuel Pellegrini, yang menjalani tugas barunya di Manchester sejak Senin (24/6).

Kedua kubu telah menyepakati soal harga dan Tevez segera melakukan perjalanan ke Italia untuk tes medis serta membicarakan soal kontrak seperti dikutip dari Sky Sports. Bahkan, kabarnya, Tevez sudah terbang ke pada Rabu (26/6) waktu setempat.

Namun, sebelum resmi hengkang, Tevez masih perlu untuk menyetujui kesepakatan pribadi dengan pihak La Vecchia Signora, julukan Juve. Pertimbangan pemain berusia 29 tahun itu adalah adanya pemotongan gaji dari yang biasanya didapat yaitu 198 ribu pound (Rp 3 miliar) per pekan di City. Tevez diyakini ditawarkan kontrak dengan durasi tiga tahun senilai 5,5 juta euro (71 miliar rupiah) per musim.

Jika Tevez setuju untuk hijrah maka kubu City dapat menghemat 17 juta pound yang biasa dipakai untuk gaji dan bonus-bonus. Hal tersebut berarti total keuntungan finansial yang didapatkan The Citizen dari penjualan Tevez bisa mencapai 27 juta pound. dana yang bisa digunakan untuk melakukan investasi dengan membeli pemain baru.

Mantan Manajer City Roberto Mancini menilai keputusan Juve merekrut Tevez sangat tepat. Keduanya terlibat masalah pada 2011. Tevez menolak dimainkan dari bangku cadangan saat City menghadapi Bayern Muenchen di Liga Champions pada September 2011.

"Dia adalah pemain yang luar biasa, dengan teknik serta bakat yang hebat Dia pasti akan berhasil di Juventus. Saya tidak sabar untuk melihat dia beraksi di Italia," kata pria berkebangsaan Italia itu pada TuttoJuve.com.

Sebelumnya Juve lebih mengarahkan minatnya pada penyerang Argentina lainnya Gonzalo Higuain. Juve mengurungkan niatnya karena Real Madrid, pemilik Higuain, memasang banderol yang amat tinggi, yaitu mencapai 30 juta euro (Rp 390 miliar).

Di lain pihak, belakangan klub Inggris Arsenal sudah memasukkan tawaran dengan harga yang sama untuk Higuain. (ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tiket Gala Dinner Bersama Maradona Laris Manis

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler