Juve Harapkan Dukungan Penuh Suporter

Selasa, 10 Maret 2009 – 14:58 WIB
TURIN - Tangan dingin Guus Hiddink terbukti membawa hasil positif bagi ChelseaThe Blues (julukan Chelsea) selalu merebut kemenangan dalam lima laga di bawah arahan pria yang merangkap sebagai pelatih timnas Rusia itu.

Karena itu, kendati berstatus tuan rumah pada second leg babak 16 Besar Liga Champions, dinihari nanti, Juventus tidak bakal mudah mengatasi Chelsea

BACA JUGA: Van der Vaart Diminati Chelsea

Padahal, mereka butuh kemenangan agar lolos ke babak berikutnya.

Pada laga first leg 25 Februari lau, Nyonya Tua (julukan Juve) harus mengakui keunggulan Chelsea 0-1 di Stamford Bridge
Walhasil, kini tugas Hiddink lebih ringan dibanding Claudio Ranieri, pelatih Juve.

Bagi Hiddink, hasil seri saja sudah cukup untuk merebut tiket ke babak Perempat Final Liga Champions

BACA JUGA: Perkenalkan Ferrari STR4, Toro Rosso Tak Patok Target

Sedangkan, Ranieri harus mampu membawa tim asuhannya menang dengan selisih dua gol atau lebih, dinihari nanti.

"Cepat atau lambat, mereka akan mengalami kekalahan, dan saya harap itu terjadi di sini
Kami memang berstatus underdog, mereka lebih favorit, tapi kami akan mencoba memberikan sesuatu yang spesial

BACA JUGA: Saktiawan Kian Sakti

Sebuah pertandingan akbar," ucap Ranieri kepada The Sun.

Problemnya, di saat Chelsea datang dengan penampilan konsisten, Juve justru sedang labilFaktanya, Alessandro Del Piero dkk kalah dua kali dalam lima partai terakhir di semua ajangSudah begitu, mereka tidak bisa turun dengan kekuatan terbaik.

Meski telah mengistirahatkan beberapa pilar utamanya pada partai terakhir Juventus di Serie A, saat melawan Torino, Sabtu (7/3) lalu, Ranieri tetap punya masalahSebab, beberapa pilar di benteng pertahanan dan lini tengah terkapar cedera.

Karena itu, Ranieri meminta dukungan penuh dari Juventini (sebutan suporter Juve) yang bakal memadati Stadion Olimpico, Turin"Akan sulit menghadapi mereka (Chelsea)Kami butuh berada dalam kondisi terbaik dan dukungan penuh suporter," kata Ranieri, seperti dikutip Reuters.

Ranieri berharap tekanan dari penonton tuan rumah akan memberikan motivasi lebih bagi Alessandro Del Piero dkk, serta tekanan kepada tim tamu"Menghadapi tim asal Inggris itu, pertolongan dan dukungan dari penonton sangatlah vital," lanjut Tinkerman (julukan Ranieri).

Sementara itu, selain datang dengan rekor menawan, Chelsea juga sudah bisa menurunkan gelandang terbaiknya, Michael Essien, yang sempat mengalami cedera panjangNamun sebaliknya, mereka kehilangan striker Nicolas Anelka karena cedera.

Dengan begitu, kemungkinan besar striker Didier Drogba akan ditemani Salomon Kalou di lini depan"Apakah Anelka segera fit? Saya ragukan ituKita lihat saja bagaimana perkembangannya," ucap Hiddink(ham/aww)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pacman Sibuk Urusan di Luar Ring


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler