Juve Tak Terkalahkan dalam Sembilan Laga

Senin, 31 Oktober 2011 – 23:46 WIB

MILAN - Inter Milan makin terpurukDalam sembilan laga Serie A, mereka kalah lima kali! Kekalahan terakhir bahkan terjadi di kandang sendiri

BACA JUGA: Inter Kalah, Moratti Murka

Inter dipermalukan Juventus 1-2 di Giuseppe Meazza kemarin dini hari

    
Hasil ini membuat Inter semakin tertinggal jauh dari para pesaingnya

BACA JUGA: Valdes Siap Pecahkan Rekor

Klub berjuluk Nerazzurri terpisah 11 angka dari Juve yang kukuh di pucuk klasemen
Meski begitu, pelatih Inter Claudio Ranieri masih saja percaya diri

BACA JUGA: Ruang Ganti Inter Semakin Panas

Dia menegaskan bahwa peluang timnya untuk merebut scudetto belum tertutup.
   
"Sudah saya katakan sebelumnya, kami tak perlu sibuk melihat klasemenMasih ada 84 poin yang bisa kami raih hingga akhir musim iniMusim lalu Milan juara dengan 82 poinJadi, masih ada peluang," kata Ranieri seperti dikutip Football Italia.
    
Juve unggul dulu lewat gol Mirko Vucinic pada menit ke-12Inter menyamakan kedudukan ketika bek asal Brazil Douglas Maicon menaklukkan kiper Juve Gianluigi Buffon pada menit ke-28Tapi, lima menit berselang tim tamu kembali unggul lewat gol Claudio Marchisio.
   
Hanya dua kali menang dalam sembilan laga jelas bukan pencapaian yang apik bagi InterTapi, il capitano Inter Javier Zanetti menolak anggapan bahwa timnya telah kehilangan ambisi"Kami tidak kehilangan rasa lapar akan kemenangan, tapi kami sedang menghadapi momen di mana segalanya begitu sulit dimengerti," kata Zanetti seperti dilansir koran olahraga Italia La Gazzetta dello Sport.
   
Di sisi lain, Juve semakin berkibarMereka belum terkalahkan dalam sembilan pertandinganHasil kemarin sekaligus kemenangan pertama Nyonya Tua " julukan Juve " di kandang Inter sejak 2008"Ini langkah penting yang akan membuat kami terus tumbuh dan berkembang," ujar Antonio Conte, pelatih Juve, seperti dikutip Goal.
    
"Kemenangan yang fundamentalSaat melihat klasemen sementara sekarang, itu merupakan hasil kerja keras dari klub dan juga ConteMasa depan kami terasa lebih cerah dibandingkan sebelumnya," kata Beppe Marotta, direktur umum Juve, di situs resmi klub.
        
    
Sebelum membekuk Inter, Juve sukses menaklukkan tim-tim besar seperti AC Milan dan FiorentinaNah, laga Juve berikutnya adalah bertandang ke markas Napoli (6/11)
   
"Terlalu dini menilai tim iniBila dapat tiga angka di sini (Milan) lalu kehilangan tiga angka di Napoli, itu menjadi kekecawaan besarJadi, kami harus tetap fokus," kata Mirko Vucinic, striker Juve asal Montenegro.
   
Meski menang, kubu Juve menyimpan kekecewaan kepada wasit Nicola RizzoliHal itu seiring dengan keputusan wasit yang membiarkan insiden ketika kiper Inter Luca Castelazzi menjatuhkan Marchisio di kotak terlarangPara pemain Juve melancarkan protes karena menganggap pelanggara itu harus berbuah penaltiTapi, Rizzoli bergeming.
    
"Wasit mengatakan saya telah kehilangan penguasaan bolaPadahal, itu tidak sesuai dengan aturanHarusnya itu pelanggaranBiarlah, toh kami menangJadi, berpura-pura saja tidak terjadi apa-apa," kata Marchisio.
   
Kalau saja wasit menjatuhkan hukuman penalti, maka itu akan menjadi penalti keenam bagi Inter dalam sembilan laga di Serie ASebelumnya, kubu Inter meradang karena dalam delapan pertandingan terakhir telah dihukum lima kali penalti(ham/ca)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Deltras Dihukum, Manajemen Tak Menggubris


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler