Juventus v AS Roma: Mulai Tebar Ancaman

Sabtu, 13 November 2010 – 12:21 WIB
TURIN - Tiga kemenangan beruntun di Serie A Liga Italia, membuat AS Roma makin percaya diriMereka kini sudah merangsek ke zona Eropa, dan sudah mulai menebar ancaman kepada para pesaingnya dalam perburuan scudetto.

Tim berjuluk Giallorossi itu berambisi melanjutkan tren positifnya dan mengejar ketertinggalan dari duo Milan, yakni AC Milan dan Inter Milan yang menjadi pesaing utama mereka

BACA JUGA: Persela v PSM: Lebih Semangat

Namun, itu sama sekali bukan tugas ringan.

Memang, sekarang Roma hanya tertinggal dua angka dari Inter di posisi keempat dengan 20 poin dan tertinggal lima angka dari Milan yang berkuasa di puncak klasemen
Masalahnya, pada pekan ke-12 mereka menantang Juventus di Olimpico, Turin, dini hari nanti (siaran langsung Telkomvision 1 pukul 02.30 WIB).

"Kemenangan atas Fiorentina (11/11) membawa kami melaju ke langkah berikutnya dan semakin dekat dengan posisi teratas

BACA JUGA: Riedl Coret Boaz Solossa

Sekarang kami harus melewati tantangan berikutnya, yakni Juventus," kata Francesco Totti, kapten Roma kepada Il Corriere dello Sport.

Totti menyakini bahwa Roma telah melewati masa krisisnya
Ini akan menjadi titik balik dari performa Roma

BACA JUGA: Singapura Segera Gelar MotoGP

"Yang terpenting kami mampu menjaga konsistensi yang telah terbangunSemangat kami sedang berlipat," kata pemain yang dijuluki Pangeran Roma itu.

Bukan berarti Roma tanpa masalahMenurut striker Roma Marco Borriello, salah satu masalah yang harus dibenahi Roma agar bisa makin berjaya adalah ketajaman di lini depanMereka sekarang sudah cukup bagus, tapi bisa lebih baik lagi.

"Kami selalu mampu mengkreasi peluang, tapi selalu saja mengalami kesulitan mencetak golItu tidak boleh terjadi lagi bila kami ingin meraih posisi lebih baik di musim ini," kata Borriello kepada La Roma.

Soal opsi pemain di lini depan, allenatore Claudio Ranieri tak perlu khawatirDia memiliki stok penuhSemuanya siap diturunkan sesuai dengan kebutuhan timSelain Totti dan Borriello, masih ada Mirko Vucinic, Adriano, dan Jeremy Menez yang dalam kondisi fit.

Situasi yang bertolak belakang dengan JuveMeski berstatus tuan rumah dan penampilan mereka juga cukup konsisten, dengan catatan tak pernah kalah dalam tujuh laga terakhir di Serie A, Juve masih diterjang badai cedera.

Mereka masih saja tampil tanpa Gianluigi Buffon, Milos Krasic, Nicola Legrottaglie, Leandro Rinaudo, Zdenek Grygera, Paolo De Ceglie, Jorge Martinez, dan Alex Manninger, yang terkapar cederaNamun, pelatih Juve Luigi Del Neri tetap percaya diri.

"Kami memang mengalami sedikit masalahSaya harap Amauri dan Felipe Melo sudah bisa dimainkan melawan Roma, sehingga kami bisa mendapat tenaga baru," kata Del Neri"Soal performa tim, saya melihat kami terus berkembang," lanjutnya(ham/ito/jpnn)

Perkiraan Pemain

Juventus (4-4-2): 30-Storari (g); 2-Motta, 19-Bonucci, 3-Chiellini, 6-Grosso; 23-Pepe, 14-Aquilani, 5-Sissoko, 8-Marchisio; 18-Quagliarella, 10-Del Piero
Pelatih: Luigi Del Neri

AS Roma (4-4-2): 27-Sergio (g); 2-Cicinho, 5-Mexes, 29-Burdisso, 17-Riise; 30-Simplicio, 16-De Rossi, 10-Totti, 23-Greco; 94-Menez, 22-Borriello
Pelatih: Claudio Ranieri

Head to Head
23/01/10  Juventus     v    AS Roma     1-2
30/08/09  Roma          v    Juventus      1-3
21/03/09  Roma          v    Juventus      1-4
01/11/08  Juventus     v    Roma           2-0
16/02/08  Juventus     v    Roma           1-0

Di atas kertas
AS Roma sedang on fireMereka sudah mencatat tiga kemenangan beruntun di Serie ANamun, kali ini lawannya adalah JuventusMereka cukup konsistenSudah tujuh laga beruntun dilewati tanpa kekalahan.

Bursa Asian Handicap
Juventus v AS Roma     0 : 3/4

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mourinho: Lihat Statistik Wasit


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler