Riedl Coret Boaz Solossa

Kamboja Siap Ganti Hongkong di Laga Uji Coba

Sabtu, 13 November 2010 – 08:26 WIB
JAKARTA - Habis sudah kesabaran pelatih timnas Indonesia Alfred RiedlKemarin (12/11), Reidl memutuskan mencoret penyerang paling moncer di Indonesia saat ini, Boaz Solossa

BACA JUGA: Singapura Segera Gelar MotoGP

Pemain depan Persipura Jayapura itu terpaksa disingkirkan, karena hingga kemarin atau hari kelima pemusatan latihan tahap III, belum juga menampakkan batang hidungnya.

"Ya, Boaz resmi dicoret dari timnas
Saya sudah mendapat konfirmasi dari tim pelatih," kata manajer timnas Andi Darussalam Tabussala

BACA JUGA: Mourinho: Lihat Statistik Wasit

"Dia tidak hanya dicoret dari tim yang disiapkan untuk menghadapi beberapa pertandingan uji coba ke depan
Tapi, dicoret dari skuad yang akan tampil di Piala AFF (Federasi Sepak Bola Asia Tenggara) 2010," sambung Andi.

Pria yang juga Presiden Direktur PT Liga Indonesia (PT LI) itu menyatakan, sebenarnya pencoretan Boaz ini sangat disayangkan

BACA JUGA: Nama Besar Persik Bebani Pemain

Alasannya, saat ini  pemain yang akrab disapa Boci itu tengah on fireBuktinya, sementara ini Boaz menjadi top scorer sementara Indonesia Super League (ISL) 2010-2011 dengan torehan 10 gol.

"Tapi kami tidak bisa apa-apaItu hak pelatihSaya rasa ini juga bagus untuk pembelajaran bagi para pemain yang lain untuk berdisiplin," ucap Andi.

Tapi, dia mengungkapkan, sebetulnya Boaz masih ingin bergabung dengan timnas IndonesiaIni ditunjukkan dengan SMS (layanan pesan singkat) yang dikirim Boaz kepada Andi kemarin pagiDalam pesan singkat yang diteruskan kepada media ini tersebut, Boci meminta maaf kepada manajer timnas karena terlambat bergabung ke pemusatan latihan.

"Saya mohon maaf karena terlambat bergabung dengan timnasItu karena anak-istri saya sakitMereka harus saya antar ke Sorong, pulang ke orang tuaHari ini saya sudah dapat tiket dan rencananya berangkat ke JakartaTapi tadi malam (kemarin malam, Red) saya di-SMS coach Alfred Riedl, dan bilang saya tidak usah gabung lagi ke timnas," demikan bunyi SMS Boaz ke Andi.

Terlepas benar atau tidaknya alasan yang disampaikan Boaz, ini bukan kali pertama pemain kelahiran 16 Maret 1986 itu bermasalah dengan timnasHampir bisa dipastikan, tiap kali mendapat panggilan untuk bergabung, Boaz selalu terlambat bergabung.

Asisten pelatih timnas Wolfgang Pikal menyatakan, jika Reidl sudah melupakan Boaz"Sebagai ganti, coach Alfred sudah memanggil Dendi Santoso (Arema) untuk bergabung dengan timnas," ungkap Pikal.

Selain memanggil Dendi, timnas juga memanggil gelandang Persijap Johan Juansyah, untuk menggantikan pemain asal Persija Jakarta Oktavianus yang mengalami cedera hamstring.

Deputi Bidang Teknik Badan Tim Nasional (BTN) Iman Arif, ketika dimintai konfirmasi memberi komentar berbedaDilandasi kebutuhan tim, performa Boaz saat ini, serta alasan keterlambatan bergabung, Boaz hanya dicoret untuk sementaraNamanya tetap dimasukkan dalam daftar cadanganJika ada pemain depan yang tiba-tiba cedera, Boaz masih akan diberi kesempatan untuk bergabung dengan Merah Putih.

Sementara itu, PSSI memsatikan tetap akan menggelar laga uji coba tiga kali sebelum terjun di Piala AFF, yaitu pada 16, 21 dan 24 NovemberKetua panpel uji coba yang sekaligus Ketua Panpel AFF di Indonesia, Joko Driyono, kemarin menyatakan jika Kamboja sudah memberi konfirmasi mereka siap menggantikan Hongkong untuk datang pada 21 NovemberLaga tanggal 16 tetap melawan Filipina, serta tanggal 24 menghadapi TaiwanPertandingan melawan Filipina dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, dan timnas akan menjamu Kamboja dan Taiwan di Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang(ali/diq/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pippo-Pato Cedera, Sneijder Anemia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler