Juventus v Sampdoria: Ujian Berat Nyonya Tua

Live Kompas TV/beIN Sports 1 pukul 18.30 WIB

Minggu, 14 Desember 2014 – 09:18 WIB
Juventus v Sampdoria: Ujian Berat Nyonya Tua

jpnn.com - TURIN - Para striker Juventus sedang melempem dalam dua pertandingan terakhir. Itu setelah mereka harus bermain tanpa gol ketika bertandang ke markas Fiorentina di Giornata ke-14 Serie-A Italia (5/12) lalu. Empat hari kemudian, Juve hanya bermain 0-0 saat menjamu Atletico Madrid di matchday terakhir fase grup Liga Champions.

La Vecchia Signora (Nyonya Tua)"julukan Juventus"pun diprediksi masih akan sulit untuk kembali ke jalur kemenangan mereka dalam waktu dekat nanti. Salah satunya saat menjamu salah satu tim kuat, Sampdoria dalam Giornata ke-15 di Juventus Stadium, Turin.  
    
Ya, kekuatan Sampdoria memang tidak bisa di pandang sebelah mata, termasuk oleh tim sekuat Juventus sekalipun. Betapa tidak, tim besutan Sinisa Mihajlovic itu baru sekali merasakan kekalahan dalam musim ini yang membuat mereka masih bertengger di posisi empat besar klasemen sementara.
    
Gelandang Juventus Roberto Pereyra juga mengakui kehebatan tim yang terkenal dengan julukan i Blucerchiati itu. Sehingga, bila tidak berhati-hati, Juve juga akan kesulitan untuk move on dari hasil negatif yang baru saja mereka alami dalam dua pertandingan terakhir itu.
    
"Salah satu pertandingan yang sulit di musim ini adalah melawam Sampdoria," ujar pemain asal Argentina itu kepada Juventus TV. " Tapi, setelah menjalani pertandingan imbang di Liga Champions kami telah memiliki banyak waktu untuk berbenah dan siap melawan tim manapun," tegasnya.
    
Di atas kertas, Juventus lebih banyak memiliki keunggulan dibandingkan tim tamu. Apalagi, dominasi tim besutan Massimiliano Allegri itu tidak hanya kuat di kompetisi domestik, namun juga hebat di pentas Eropa. Itu dibuktikan dengan posisi Juve menjadi satu-satunya wakil Italia yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions.
    
Tidak hanya itu, Bianconeri"julukan lain Juventus" saat ini juga menjadi satu-satunya tim yang paling banyak memenangkan pertandingan, yaitu 11 pertandingan dari total 14 laga Serie-A musim ini. Juve juga menjadi tim dengan pertahanan terbaik di Serie-A dengan baru kebobolan lima gol.
    
"Tapi, semua pemain harus tetap fokus ketika melawan Sampdoria. Mereka adalah tim kuat dan bisa memberikan kejutan kepada setiap lawan yang mereka hadapi," ujar Allegri kepada Football Italia. (dik)

BACA JUGA: Asisten Di Matteo jadi Korban Lemparan Korek Api

BACA ARTIKEL LAINNYA... Chelsea Menang, Mourinho Belum Puas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler