K-78 Klaim Tambah Dukungan, KN Minta Jangan Ada Drama

Kamis, 05 Mei 2011 – 15:52 WIB
JAKARTA - Kesolidan tim yang terus menerus digoyang rupanya tak membuat Kelompok 78 (K-78) kederSebaliknya, mereka malah mengaku terus mendapatkan tambahan suara untuk mengantarkan George Toisutta dan Arifin Panigoro maju sebagai ketum-waketum PSSI 2011/2015 mendatang.

"Sekarang tidak 78 suara lagi

BACA JUGA: Nadal-Djokovic Belum Terbendung

Tapi sudah mencapai 90 suara
Biarkan saja orang bicara bahwa banyak suara kami yang hilang dan tak lagi 78 suara

BACA JUGA: Milan Solid, Roma Tak Komplit

Kenyataannya kami masih sangat solid," terang Saleh Ismail Mukadar, salah satu pentolan K-78 kemarin (4/5).

Menurut dia, banyaknya calon yang mengaku mendapatkan dukungan dari K-78 dianggap sebagai hal wajar
Apalagi, di tengah belum adanya keputusan atas banding yang diajukan oleh kubu George- Arifin

BACA JUGA: Jangan Sisihkan Ferrari

"Mereka kan berani mengkalim karena Pak George dan Pak Arifin belum mendapat kepastian tentang bandingnyaKalau banding diterima, mereka juga akan mundur sendiri," tambah Saleh.

Salah satu pihak yang mengklaim sudah menjalin komunikasi dengan beberapa anggota K-78 adalah Ronny KusumaLelaki yang mencalonkan diri sebagai Waketum tersebut menyatakan telah mendapatkan lampu hijau dari beberapa klub yang sudah didekatinya.

"Kami terus menjalin komunikasi dengan anggota K-78Sejauh ini sambutannya bagusKarena itu saya optimistis bakal mampu lolos menjadi waketum," tegas Ronny.

Optimisme tersebut didasarkan pada visi-misi yang diusungnyaMenurutnya, sebagai figur muda, dia memiliki konsep yang lain daripada calon pesaing"Saya akan menjadikan sepak bola sebagai sportainmentBukan hanya olahraga meluluBahkan saya siap menandatangani kontrak sosial, kalau misalnya saya gagal, saya siap mundur," tegas Ronny.

Di sisi lain, anggota Komite Normalisasi Joko Driyono mengharapkan tak ada lagi drama di suksesi PSSITerutama tentang nasib George dan Arifin"Jangan lagi ada drama-dramaSemua sudah berakhirNamun untuk lebih jelas, akan kami terangkan besok (hari ini, Red)," ungkap Joko.

Meski begitu, bukan berarti berkas yang sudah diajukan banding langsung ditolakSiti Nurzanah, anggota KN yang bertugas sebagai kesekretariatan KP, memaparkan bahwa pihaknya tetap akan terbuka bagi pendaftar hingga deadline hari ini.

"Kami sebagai kesekretariatan hanya menerima saja dan memberikan tanda terimaKami tidak bisa menolak berkas yang masukSilahkan daftar sebanyak-banyaknya, sebelum ditutup pasti kami terimaTahapannya kan sudah jelas, tidak ada yang ditutup-tutupi," ucap Siti.

Sampai kemarin, pihaknya mendapatkan tambahan enam nama lagi yang mengajukan bandingSayang, dia tidak bisa menyebutkan siapa saja nama yang telah mendaftarkan berkasnya.

Di sisi lain, Direktur Lingkaran Survei Kebijakan Publik (LSKP) Sunarto Ciptoharjono mengungkapkan bahwa George dan Arifin mulai ditinggalkan pendukungnyaItu terlihat dari analisa yang dilakukan LSKP terhadap opini publik enam media nasional yang banyak menyudutkan keduanya karena dianggap melangkahi keputusan FIFADari analisa itu, sebanyak 70,2 persen pemberitaan di media mengatakan George dan Arifin sebaiknya mengikuti keputusan KN untuk tidak perlu lagi maju dalam pencalonan.

"Ini hanya kesimpulan dari analisa kamiTapi, kalau masih ingin maju, silakan Pak George dan Pak Arifin tetap maju," ungkapnya(ru/aam/aww)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Zhuhai jadi Ajang Pemanasan Andra


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler