Kabaharkam Polri Hadir di Papua Untuk Tatap Muka dengan Bhabinkamtibmas

Sabtu, 14 Oktober 2023 – 00:04 WIB
Kabaharkam Polri Komjen Fadil Imran ketika bertapap muka dengan Bhabinkamtibmas di Papua. Dok: Humas Polri.

jpnn.com, JAYAWIJAYA - Kabaharkam Polri Komjen M. Fadil Imran melakukan kunjungan kerja dan bertatap muka dengan sejumlah personel polisi di Papua Pegunungan, Jumat (13/10).

Dalam kegiatan itu, Fadil turut didampingi Kakorbinmas Polri Irjen Hary Sudwijanto, Wakapolda Papua Brigjen Ramdhani Hidayat, dan Karorenmin Polri Brigjen Agung Julianto.

BACA JUGA: Kapolri Promosikan Fadil Imran Jadi Bintang 3, Kapolda Metro Diisi Pentolan KPK

Para perwira tinggi Polri itu menyelenggarakan tatap muka dengan personel Bhabinkamtibmas di sejumlah polres di wilayah Papua Pegunungan.

Kegiatan yang berlangsung di Polres Jayawijaya itu melibatkan 80 personel anggota Bhabinkamtibmas dari Polres Jayawijaya, Tolikara, Lanny Jaya, dan Yalimo.

BACA JUGA: Kabaharkam Polri Pimpin Apel Kesiapan Pamwal Rolakir Delegasi KTT ASEAN 2023

Acara tersebut juga menjadi kesempatan untuk memberikan penghargaan kepada anggota yang berprestasi, sekaligus penyerahan bantuan berupa sepuluh unit motor dan jaket Bhabinkamtibmas.

Komjen Fadil menuturkan tujuan kedatangannya ke Polres Jayawijaya adalah untuk secara langsung bertemu dan mendengar aspirasi seluruh Bhabinkamtibmas.

BACA JUGA: Irjen Iqbal Terima Penghargaan dari Kabaharkam Polri di Atas Kapal Polisi Baladewa

Mantan Kapolda Metro Jaya itu ingin mendengarkan pengalaman mereka serta mendapatkan masukan tentang tantangan dan kondisi di wilayah pegunungan.

“Saya memahami bahwa tugas teman-teman tidak mudah. Pesan saya, kita harus kompak dan solid, hal itu ditangani dengan kehadiran saya di tempat ini," kata Fadil dalam siaran pers Humas Polri.

Dia menyebut jarak bukanlah suatu masalah dan bukan menjadi penghalang bagi dia untuk bisa bertemu dengan bawahan di daerah.

Fadil juga menekankan pemahamannya terhadap kesulitan medan tugas yang dihadapi oleh Bhabinkamtibmas, termasuk perbedaan karakter masyarakat di desa-desa.

Menurut dia, memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam penyelesaian permasalahan merupakan tanggung jawab yang mulia, tetapi tidak selalu mudah.

“Mari kita berdiskusi. Ini adalah tugas saya untuk mendengar masukan dari teman-teman Bhabinkamtibmas," kata Fadil.

Momen tatap muka itu diharapkan dapat memperkuat sinergi antara kepolisian dan masyarakat di wilayah Papua Pegunungan, serta menciptakan solusi terbaik untuk tantangan-tantangan yang dihadapi oleh Bhabinkamtibmas. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bikin Gaduh, Oknum Bhabinkamtibmas Penimbun BBM Bersubsidi di Rohil Masuk Patsus


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler