Kabar Baik dari Karawang, Kita Doakan Terus Seperti Ini, Amin

Kamis, 21 Mei 2020 – 19:34 WIB
Ilustrasi tes swab. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, KARAWANG - Seorang pasien yang terkonfirmasi positif Corona di Kabupaten Karawang dinyatakan sembuh. Hal itu berdasarkan uji swab.

Sehingga dari total 20 orang yang diuji swab positif, sudah 17 orang dinyatakan sembuh.

BACA JUGA: Pedagang-Pengunjung Pasar Dilakukan Tes Swab

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Karawang, dr. Fitra Hergyana mengatakan, hanya tersisa tiga yang masih dirawat atau diisolasi dan menunggu hasil swab selanjutnya.

"Sementara jumlah orang dengan reaktif rapid berjumlah total 233 orang, telah dinyatakan sembuh 167 orang, masih dalam perawatan 46 orang, meninggal dunia 18 orang," katanya.

BACA JUGA: Pemkot Surabaya Menanggung Biaya Tes Swab, Ini Datanya, Lumayan

Pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah total 333 orang, dinyatakan sembuh 275 orang, masih diawasi 34 orang, dan meninggal dunia 24 orang.

Orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 4.679 orang, selesai pemantauan 3.406 orang, masih dipantau 1.270 orang, meninggal dunia tiga orang.

BACA JUGA: Ormas Tusuk Penjual Ayam Goreng, Lapak Pedagang Pakaian Dirusak

"Untuk jumlah orang tanpa gejala (OTG) berjumlah total 736 orang, selesai pemantauan 444 orang dan masih dipantau sebanyak 292 orang," katanya.

Sementara, pada pelaksanaan PSBB tersegmentasi berdasarkan kepada Surat Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor 443/Kep.274-Hukham/2020 serta Peraturan Bupati Nomor 33 Tahun 2020.

“Kami ingin terus mengupayakan pemutusan rantai covid-19 dan mengantisipasi pergerakan masyarakat di Kabupaten Karawang,” ujarnya.

PSBB tersegmentasi lebih lentur ketimbang PSBB secara penuh. PSBB tersegmentasi hanya menyasar segmen-segmen tertentu, sesuai dengan karakteristik masyarakat dan wilayah dengan risiko adanya transmisi Covid-19.

Pemerintah terus melakukan evaluasi dan diskusi menyeluruh terkait dengan percepatan penanganan covid-19 di Kabupaten Karawang. (mar/ega/pojokkarawang)

 


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler