Kabar Borong Tiket Film Ahok, Ini Jawaban Sang Sutradara

Selasa, 13 November 2018 – 16:52 WIB
Sutradara Putrama Tuta mengarahkan Daniel Mananta, pemeran Ahok di film A Man Called Ahok. Foto: The United Team of Art

jpnn.com, JAKARTA - Sutradara Putrama Tuta membantah tudingan tiket nonton film A Man Called Ahok sengaja diborong untuk meningkatkan jumlah penonton.

Dia menegaskan bahwa jumlah penonton film Ahok murni dibeli oleh penonton dan tidak ada rekayasa.

BACA JUGA: Film Ahok Bikin Buniarti Menangis, Katanya Ingat Masa Lalu

"Sumpah demi Allah, tidak ada (borong tiket)," kata Putrama Tuta saat dihubungi JPNN via telepon, Selasa (13/11).

Menurut Tuta, meroketnya jumlah penonton A Man Called Ahok memang murni karena antusias penonton. Apalagi kata dia, sejauh ini film yang dibuatnya mendapat komentar positif sejak beredar.

BACA JUGA: Ini Alasan Film Ahok Tak Bahas Soal Veronica Tan

Ditambah lagi banyak kalangan yang memang mengadakan nonton bareng di berbagai bioskop. Salah satu kalangan yang disebut kerap menggelar nonbar filmnya adalah ibu-ibu.

"Banyak yang hubungi saya, mereka katanya bikin nonbar rame-rame, apalagi ibu-ibu. Memang mereka yang beli tiket, bukan dari kami," ujarnya.

BACA JUGA: Film Ahok Tembus 500 Ribu Penonton, Begini Respons Daniel

"Kalau dari kami pembuat film tidak ada usaha untuk sengaja borong atau bom tiket," sambung Tuta.

Seperti diketahui, A Man Called Ahok mendapat sambutan sangat baik di pekan pertama rilis. Sejak tayang Kamis lalu, film tersebut telah memperoleh 587.747 penonton hingga hari keempat.

Tingginya minat penonton membuat A Man Called Ahok mendapat penambahan jumlah layar di bioskop. Hal tersebut disampaikan oleh Ilya Sigma selaku produser yang mengatakan film itu sekarang diputar di sekitar 400 layar bioskop.

A Man Called Ahok merupakan film biopik tentang kehidupan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang diadaptasi dari buku karya Rudi Valinka. Sang sutradara mengatakan bahwa film ini mengangkat sisi berbeda dari Ahok. Bukan film yang bernuansa politik, tapi justru menguraikan kisah-kisah yang membentuk kepribadian Ahok saat masih di Belitung. Terutama tentang hubungannya dengan sang ayah, Kim Nam.

A Man Called Ahok dibintangi oleh Daniel Mananta sebagai pemeran utama. Selain Daniel, film ini diramaikan juga oleh sederet pemain. Seperti, Chew Kin Wah, Sita Nursanti, Donny Damara, Denny Sumargo, Eriska Rein, Ferry Salim, dan lainnya. (mg3/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Film Ahok Ungguli Hanum & Rangga, Nih Buktinya


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler