Kabar Terbaru Kasus Terbakarnya Polisi di Cianjur

Senin, 19 Agustus 2019 – 18:56 WIB
Seorang polisi terbakar saat mengamankan demo mahasiswa di Cianjur. Foto: Fadil/Radar Cianjur

jpnn.com, BANDUNG - Jumlah tersangka kasus terbakarnya empat polisi saat mengamankan aksi massa di depan kantor Pemerintah Daerah Cianjur, Jawa Barat, bertambah.

Sebelumnya, polisi sudah menetapkan satu orang tersangka berinisial RS. Kini, penetapan tersangka bertambah menjadi tiga orang.

BACA JUGA: Kisah Ridwan, Siswa SMK yang Memangku Polisi Terbakar di Cianjur

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, dari 32 mahasiswa dan pemuda yang diamankan, 24 di antaranya sudah dipulangkan. Sedangkan sisanya yakni delapan orang masih dimintai keterangan secara intensif terkait kasus tersebut.

“Dari total delapan orang ini tiga di antaranya sudah ditetapkan sebagai tersangka,” ujar Trunoyudo, Senin (19/8).

BACA JUGA: Tersangka Pembakar Polisi Bertambah

BACA JUGA: Tiga Polisi Terbakar Saat Mengamankan Demo Mahasiswa

Trunoyudo belum dapat membeberkan peran para tersangka dalam kasus tersebut. Jajarannya masih mendalami keterangan-keterangan yang diberikan mereka terkait kasus terbakarnya polisi.

BACA JUGA: Bhayangkari Polri Beri Santunan kepada Ipda Erwin

Unjuk rasa kelompok Organisasi Kepemudaan (OKP) Cipayung Plus di depan kantor Pemerintah Daerah Cianjur, Jawa Barat, Kamis (15/8) berakhir ricuh. Bahkan, empat orang polisi yang mengamankan aksi sampai terbakar akibat ulah demonstran.

Kejadian bermula saat masa OKP menggelar aksi di kantor DPRD Cianjur sekitar pukul 09.00 WIB. Dalam tuntutannya, mereka menagih janji anggota dewan terkait pendidikan yang dianggap masih buruk.

Perwakilan massa sempat diterima oleh Sekretaris Dewan untuk ditampung aspirasinya. Namun, hal itu tak membuat mereka puas. Massa kemudian melakukan longmarch menuju Pemda Cianjur.

BACA JUGA: Sejumlah Polisi Terbakar Saat Amankan Demo, Polda Jabar: Ada yang Sengaja Lempar Bensin ke Anggota

Tak hanya itu, massa juga memblokir Jalan Siliwangi di depan pintu masuk Pemda. Pukul 13.00 WIB, massa semakin brutal dengan membakar ban. Polisi yang hendak memadamkan ban tersebut, malah terbakar tersambar api setelah adanya lemparan cairan sejenis bahan bakar minyak.

“Karena ada yang menyiram bensin ke sekitar ban, sehingga api menyambar anggota Kepolisian yang mencoba memadamkan api tersebut,” ujar Trunoyudo. (radarcianjur)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Duh Anggota Dewan Bonyok Kena Pukul dari Polisi


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler