Kabar Terkini dari Satgas COVID-19 Soal Pasien Positif di Kampus USU, nih Totalnya

Selasa, 28 Juli 2020 – 01:30 WIB
Tim medis mengenakan pelindung di salah satu rumah sakit rujukan untuk penanganan corona. Foto: ANTARA PHOTO/Sigid Kurniawan/sh

jpnn.com, MEDAN - Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Medan menyatakan sebanyak 12 orang di Universitas Sumatera Utara (USU) dinyatakan positif terjangkiti COVID-19.

“Sampai hari ini kami mendapat informasi masih 12 orang, yang di dalamnya ada Pak Rektor, Pak Wakil Rektor, beberapa profesor dan dosen serta staf,” ujar Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Kota Medan, dr Mardohar, kepada wartawan, Senin (27/7/2020).

BACA JUGA: Sejumlah Dosen Positif Terjangkiti COVID-19, Kampus USU Kembali Ditutup

Dari jumlah 21 tersebut ada yang sudah sembuh atau selesai menjalani isolasi, seperti Rektor USU, Prof Runtug Sitepu.

“Ada yang negatif (sembuh), sudah selesai isolasi. Kami tetap berkoordinasi terkiat kasus COVID-19 yang ada di USU. Alhamdulillah stabil, kami mengharapkan begitu agar kampus USU bisa beraktivitas kembali,” ungkapnya.

BACA JUGA: Tujuh Tahun Buron, Pembunuh Calon Kades Ini Akhirnya Tertangkap, nih Tampangnya

USU sendiri, kata Mardohar mulai kembali melakukan lockdown mulai hari ini hingga 2 Agustus. Dan ini sudah yang ketiga kalinya.

“Sebelumnya mereka juga sudah lockdown khusus untuk universitas kalau untuk RS masih berjalan seperti biasanya,” jelasnya.

BACA JUGA: Pria yang Ditemukan Terkapar di Dalam Mobil Itu Ternyata Pelaku Pembunuhan Sadis

Sebelumnya, Rektor USU telah mengeluarkan Surat Edaran bernomor 6877/UN5.1.R/SPB/2020 tentang penutupan sementara kampus karena banyaknya Dosen USU positif corona. Kemudian, sistem pembelajaran dilakukan secara daring.

Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, dijelaskan Mardohar, pihak USU telah melakukan sterilisasi dan juga melakukan disinfektan di area kampus.

BACA JUGA: Rendy Arista Bunuh Anak Istri, Gunakan Tabung Gas, Benar-benar Sadis, Begini Kronologinya

Sementara itu, dari data pasien COVID-19 di Medan hingga Senin (27/7/2020) sore, ada 2.101 orang positif, 109 meninggal, 249 sembuh. (nin/pojoksatu)


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler