Kabau Sirah Taklukkan Surabaya United 1-0

Peluang Lolos ke Kembali Terbuka

Kamis, 03 Maret 2016 – 17:51 WIB
Skuad Semen Padang. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA- Laga Lanjutan Piala Gubernur Kaltim di grup C antara Surabaya United kontra Semen Padang berakhir 1-0. Satu-satunya gol kemenangan Kabau Sirah diciptakan oleh M Nur Iskandar pada menit ke-61.

Secara penguasaan bola, Semen Padang memang sudah terlihat unggul dari babak pertama. Tapi, secara penyerangan dan peluang, Surabaya United memang lebih efektif.

BACA JUGA: Semen Padang Taklukkan Surabaya United

Peluang terbaik, sempat didapatkan striker Surabaya Emile Mbamba pada menit ke-21, tapi masih bisa ditepis penjaga gawang lawan. Nico Simanjuntak sempat membalas pada menit ke-41, tapi tak ada gol tercipta sampai turun minum, skor bertahan 0-0.

Pada babak kedua Semen Padang melakukan perubahan dengan merotasi pemain di lini depan. Hasilnya, itu memang membuat permainan Kabau Sirah meningkat.

BACA JUGA: Ssstt... Presiden Barcelona Diam-Diam Temui Mantan Direktur Ini

Tekanan yang diciptakan oleh pemain-pemain Semen Padang cukup bagus, beberapa kali mereka sukses memaksimalkan permainan bola pendek dan kombinasi crossing dalam melakukan serangan.

Kerja keras Semen Padang akhirnya terbayar saat M Nur Iskandar bisa menciptakan gol cantik. Sontekannya pada menit ke-61 memanfaatkan umpan dari sisi kanan, membuat skor berubah 1-0. Gol itu bertahan sampai laga usai dan Semen Padang membuka kansnya untuk lolos ke babak selanjutnya. (dkk/jpnn)

BACA JUGA: Semen Padang v Surabaya United, Sama-sama Kurang Greng

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dengar Menpora Mengeluh soal PSSI


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler