Kabid Propam Polda Papua Terjebak di Lokasi Perang Warga

Kamis, 21 Juni 2012 – 06:38 WIB

TIMIKA – Bentrok antarwarga Kampung Amole (kubu bawah) dan Kampung Harapan (kubu atas) di Distrik Kwamki Narama, masih terjadi hingga Rabu (20/6). Beberapa bentrokan mencederai petugas yang berjaga dan berupaya melerai aksi saling serang warga.

Satu bentrokan yang mengancam jiwa aparat keamanan kembali terjadi Rabu (20/6). Dimana Pama Polda Papua, yakni Kombes Pol Drs Sudarsono, yang menjabat sebagai Kabid Propam Polda Papua, sempat terjebak ditengah-tengah warga kedua kubu yang sedang bertikai.

Peristiwa ini terjadi antara bentrokan pertama yang reda dan dimulainya bentrokan kedua sekitar pukul 09.00 WIT, Rabu (20/6). Saat pertikaian pertama mereda dan situasi berangsur kondusif, Kombes Sudarsono didampingi beberapa personil polisi datang untuk melihat mobil yang terbakar.

Beberapa saat berada di lokasi tersebut, tiba-tiba pertikaian kembali pecah, sebelum Kabid Propam kembali ke belakang untuk mencari tempat yang aman. Kabid Propam Polda Papua kemudian dijemput dengan perlindungan puluhan personil polisi dari Polres Mimika dan Brimob Timika.

Bentrokan yang terjadi selama beberapa hari ini tidak hanya mengakibatkan korban meninggal dan terluka, tapi juga menyebabkan kerugian materi. Tiga mobil dibakar, yakni mobil Dinas Mapolres Mimika jenis Toyota LWB DS 1991 KS, Mobil Lapis Baja Satuan Sabhara 4729-XVII, mobil pribadi Iptu Yunan jenis Toyota Kijang Kapsul DG 18 RA, dua motor polisi, dan mobil Kasat Intel Polres Mimika Toyota Kijang Innova DS 1835 MB. (sms)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Tarif Angkot Naik, Mahasiswa Demo DPRD


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler