Kabur Empat Hari, Tinggal Bersama Pacar, ya Begitulah

Minggu, 24 Januari 2016 – 01:38 WIB
Si cowok sudah diamankan. Foto: ilustrasi.dok.JPNN

jpnn.com - TARAKAN – Seorang gadis, sebut saja Bulan (16), kabur dari rumahnya selama empat hari. Tindakan nekat itu dilakukan karena terbuai bujuk rayu kekasihnya berinisial WAR. Saat kabur itu, terjadilah “hubungan terlarang”, lebih dari sekali.

Kejadian tersebut baru diketahui ayah Bulan, MS (47) warga Jalan P Aji Iskandar RT 13, Kelurahan Juwata Laut, Tarakan, pada Sabtu (23/1) kemarin.

BACA JUGA: Harga Karet Jatuh, Jual Togel Omset Jutaan Per Hari

Menurut MS, orangtua Bulan, pada Jumat (15/1) sekira Pukul 21.00 Wita, dirinya berteriak memanggil Bulan. Namun, Bulan pun tidak kunjung muncul. Lantas MS kemudian memeriksa kamar Bulan dan melihat anak gadisnya tersebut sudah tidak ada di kamar.

“Saya cari di kamar tidak ada, dicari lagi di depan rumah juga tidak terlihat. Hingga akhirnya saya telepon, namun Bulan menjawab lagi jalan bersama WAR,” ujarnya.

BACA JUGA: 350 Polisi Tangkap 2 Pelaku Narkoba di Kampung Ambon, Bocor Pak?

Saat ditunggu hingga larut malam, Bulan tak kunjung pulang. “Saya sudah cari ke sana-ke mari hingga meminta bantuan keluarga,” terang MS.

Bulan akhirnya ditemukan, Selasa (19/1) di wilayah Kelurahan Juwata Laut, saat sedang bersantai dengan WAR.

BACA JUGA: Kesaksian Pembantu Jessica jadi Kartu As buat Polisi

“Sabtu (23/1) kemarin saat kami desak lagi, baru Bulan mau mengaku jika selama menghilang dirinya tinggal bersama WAR dan sudah melakukan hubungan layaknya suami-istri yang dilakukan lebih dari satu kali,” terangnya.

Mengetahui anaknya telah menjadi korban pencabulan sang pacar, MS pun langsung melaporkan peristiwa tersebut kepada pihak berwajib.

Terpisah Paur Subbag Humas Polres Tarakan Iptu Hadi Sucipto, membenarkan kasus pencabulan tersebut. Pihak kepolisian selanjutnya menjemput WAR di rumahnya, di Kelurahan Juwata Laut.

“Dari hasil pemeriksaan, WAR sudah mengaku telah berhubungan badan dengan Bulan. Hasil visum terhadap Bulan juga menujukkan benar Bulan telah dicabuli,” terang Hadi.

Saat ini, WAR sudah diamankan di rumah tahanan (Rutan) Polres Tarakan guna penyidikan lebih lanjut.

“Saat ini pelakunya sudah diamankan dan dilakukan penahanan. Atas kejadian tersebut WAR dijerat dengan Undang-Undang Perlindungan Anak, Pasal 81 ayat (1) subsider Pasal 82 ayat (1) junto Pasal 76 E Undang-Undang 35 Tahun 2014, dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara,” tegasnya.(*/ima/asa/sam/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Obok-obok 25 Rumah di Kampung Ambon, Polisi Hanya Sita 2 Gram Sabu


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler