Kabur, Tahanan Ditembak Mati

Jumat, 19 November 2010 – 10:22 WIB
NEGARABATHIN – Nada alias Robi (28) tahanan Polsek Negarabathin meregang nyawa setelah timah panas petugas menembus ubun-ubun kepalanya, pukul 10.00 WIB, kemarin (18/11)Sebelumnya, warga Kampung Negara Kemakmuran, Hulu Sungkai, Lampung Utara (Lampura) itu kabur dari sel tahanan dengan mengelabui petugas jaga.

Dari informasi yang dihimpun Radar Lampung (Grup JPNN), Nada menjadi tahanan Polsek Negarabathin sejak 30 Oktober 2010

BACA JUGA: Puluhan Pelangsir BBM Terjaring Aparat

Sekitar pukul 09.00 WIB, Kamis, ia meminta air kepada petugas untuk keperluan di dalam sel.

"Ketika itu pelaku meminta izin kepada petugas jaga
Pintu sel pelaku kita buka

BACA JUGA: Heboh, Polisi Temukan 8 Peluru Aktif

Dengan pengawalan ketat petugas, pelaku kita bawa keluar untuk mengambil air disumur yang berada di sekitar polsek," tutur Kapolsek Negara Bathin, Iptu Maryadi.

Sesampainya di bibir sumur pelaku mulai mengambil air dengan cara yang tidak biasa
Pelaku sangat lamban

BACA JUGA: 10 Ribuan Warga Terancam Tanpa KTP

Rupanya itu modus pelaku untuk menunggu kelengahan petugas.

"Setelah air dalam ember penuh pelaku berjalan seolah menuju ke ruang tahananSaat itu tiba-tiba pelaku berbalik arah dan menerobos rerimbunan semak belukar masuk ke pinggiran hutan," tutur Kapolsek lagi.

Melihat tahanannya kabur petugas jaga langsung berteriak agar pelaku berhentiTeriakan petugas ternyata tidak digubrisBahkan dua tembakan peringatan yang diletuskan petugas ke udara tidak menyiutkan nyali pelaku untuk terus kabur.

"Petugas jaga langsung mengambil langkah tegas dengan menembak ke arah kaki pelakuNamun sayang saat itu pelaku terjatuh karena tersandung sesuatu dan peluru tersebut menembus kepala korban,’’ katanya.

Lebih jauh kata dia, pelaku memang kerap melakukan tindakan pencurian di wilayah hukum polsek Negara Bathin, Pakuon Ratu, dan Negeri Besar, WaykananPelaku juga kerap keluar masuk penjara karena kasus serupaBahkan pelaku baru 5 bulan lalu bebasTerakhir pelaku dihukum 12 tahun atas kasus 365 KUHP

"Pelaku juga membongkar rumah warga di kampung Bumi Jaya dan berhasil menggondol sepeda motor pemilik rumah,’’ kata Maryadi seraya menambahkan saat ini jenazah Nada sudah diserahkan kepada pihak keluarganya dan langsung dimakamkan di Kotabumi.(rnn/ary)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Pasar Sore


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler