Kader Demokrat Bagikan Makanan Siap Saji

Senin, 05 Agustus 2013 – 17:38 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Berbagai kegiatan dilakukan kader Partai Demokrat mengisi hari-hari terakhir Ramadan. Mulai dari memberikan santunan kepada anak yatim, mendirikan posko mudik, menggelar mudik gratis dan bagi-bagi makanan siap saji bagi pemudik.

Tak ketiggalan, kader Partai Demokrat Umar Arsal. Ketua Divisi Tanggap Darurat ini membagikan makanan gratis untuk para pemudik.

BACA JUGA: Islam dan Gender

Ada beberapa titik pembagian makanan gratis dilakukan di wilayah Sulawesi Tenggara yakni  di seluruh terminal, bandara serta tiga dermaga pelabuhan terbesar.

"Ini bentuk pedulian kita bagi sauadara kita yang ingin mudik. Tentunya selain mendirikan posko juga inisiatif membagikan makanan siap saji untuk bagi pemudik," kata Umar, di Jakarta kepada wartawan, Senin (5/8).

BACA JUGA: Semangat Zakat Adalah Pemerataan


Menurut anggota DPR RI Komisi IV pembagian makanan itu dilakukan  oleh ratusan Relawan Rajawali Siaga Bencana  (Ragana) Sultra yang dikomandoi lansung dirinya.

"Sekali lagi kita harapkan makanan siap sajiakan membantu masyarakat yang mudik di tengah perjalanan. Pembagian makanan berlansung selama dua hari berturut turut yakni senin, dan selasa," paparnya.

BACA JUGA: Mudik ke Kampung Rohani dalam Tradisi Islam

Selain diperuntukkan untuk pengguna jalan,  makanan berbuka (ta'jil) tersebut juga dibagikan kepada warga Kota Kendari dan sekitarnya.

"Pastinya apa yang kita lakukan seperti mendirikan posko mudik yang ada kesehatan, dan posko banjir, serta pembagian makanan bentuk kepedeulian kita. Karena itu lebaran tahun ini saya dan kader di Sultra tetap perhatikan terutama bagi korban banjir," kata Umar Arsal. (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Memaknai Lailatul Qadar dalam Konteks Kekinian


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler