Kader Demokrat di DPR Dijagokan jadi Cabup Bogor

Kamis, 06 Desember 2012 – 16:32 WIB
JAKARTA - Kabupaten Bogor pada Juni tahun depan akan menggelar Pemilukada. Salah satu nama yang mulai dielus untuk menjadi bakal calon Bupati Bogor adalah anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, M Syaiful Anwar.

Setidaknya, Syaiful yang kini duduk di Komisi Agama DPR itu telah mengantongi dukungan dari 25 organisasi kemasyarakatan (Ormas). Ketua Majelis Pertimbangan Tarbiyah Islamiah Kabupaten Bogor, KH. Abduh Almanar, menyatakan, dukungan banyak datang dari ormas keagamaan maupun paguyuban warga.

"Syaiful Anwar adalah putra daerah. Dia putra ulama, anak kandung KH. Irsyad Muiny, yang juga Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) asal Bogor teman seperjuangan KH Soleh Iskandar di Brigade Hizbullah Singandaru Bogor. Kai anggap Syaiful  sangat pantas dan sesuai untuk menjadi calon Bupati Bogor periode 2013-2018," kata Abduh di Jakarta, Kamis (6/12).

Dipaparkannya, ormas yang telah memberikan dukungan di antaranya Aliansi Suara Rakyat (ASR), Gerakan Penerus Ulama (GPU), Forum Silaturahmi Jamiiah Manakib, Forum Pengajian Syari’ah, Pemuda Muslim Indonesia (PMI),  Majelis Taklim Gunung Putri, Ponpes Al-Irsyadiah, Gabungan Ormas Islam Bersatu (GOIB), Gerakan Pemuda Indonesia Satu, IPMI, Aliansi Nasional Relegius, Lembaga Pemerhati Pembangunan Lingkungan Hidup, dan Tarbiyah Islamiah,

Dukungan juga datang dari Paguyuban Kelompok Tani, Keluarga Besar Syarikat Islam, Paguyuban Masyarakat Gunung Sindur Bersatu, Perguruan Silat Mbah Jamhari, serta Jamaah Mubarokah Tharikot Indonesia Kabupaten Bogor.  

Abduh menambahkan, Kabupaten Bogor butuh pemimpin yang tegas dan bisa membawa harapan bagi perubahan menuju yang lebih baik. Sosok Syaiful, sambung Abduh, dianggap memenuhi kriteria itu.

Abduh bahkan menyebut Syaiful rajun tutun ke bawah demi membantu warga. "Saat  longsor dan bencana alam di Kecamatan Tenjo Laya, Kecamatan Ciomas dan Kecamatan Pamijahan beberapa watktu lalu, Syaiful membantu tanpa pandang bulu," tegasnya.

Abduh juga menilai aktivitas Syaiful di bidang pendidikan cukup menonjol. Syaiful, kata Abduh, rajin membantu madrasah maupun pesantren termasuk melalui program Kelompok Usaha Bersama Ekonomi (Kube).

Karenanya Abduh yakin jika kelak Syaiful mendapat amanat memimpin Kabupaten Bogor maka masyarakat bisa merasakan manfaatnya. Pertumbuhan ekonomi bisa meningkat dan angka kemiskinan bisa menurun, termasuk angka pengangguran menurun karena banyak pabrik atau perusahaan yang investasi di Kabupaten Bogor," pungkasnya.(jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Pilkada Padang Terancam Diundur

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler