Kader Demokrat Dirikan Tenda Pengungsi Banjir

Selasa, 15 Januari 2013 – 14:34 WIB
JAKARTA -- Banjir yang melanda sebagai Indonesia termasuk sebagian wilayah Banten menjadi keprihatinan kader Partai Demokrat Iti Octavia Jayabaya. Perempuan yang karib disapa Neng Iti itu langsung turun ke jalan menemui para korban dan memberikan bantuan di Kabupaten Lebak.

Anggota Komisi IV DPR itu selain melakukan evakuasi korban dengan mendirikan tenda pengungsian, pengobatan dan memberikan bantuan 2 ribu paket sembako di Kabupaten Lebak. Hal sama juga dilakukan oleh Iti di Kabupaten Pandeglang.

"Memang sudah bagian tugas kita semua untuk terjun membantu saudara-saudara kita sesuai dengan arahan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Demokrat Anas untuk kerja kepada masyarakat," ujar Iti, Selasa (15/1).

"Saya sebagai kader akan tetap ikut arahan pimpinan saya untuk kerja dan kerja. Apalagi ini sebuah musibah sehingga kita harus membantu mereka dengan cepat," kata Iti.

Di sisi lain Iti yang disebut-sebut bakal calon Bupati Kabupaten Lebak ini juga berharap Pemerintah Pusat langsung merespon musibah banjir yang melanda bagian wilayah Banten. "Solusinya pemerintah,terutama provinsi dan pusat  untuk membuat kanal-kanal air dan juga saluran irigasi serta sodetan, sehingga petani yang terkena musibah banjir juga mendptkan dana pengganti akibat bencana," ungkap Iti.

Selain itu diharapkan cepat dibuatkan waduk untuk menampung luapan air. Tentunya program nasional terkait pembangunan waduk karian di Kabupaten Lebak untuk segera terealisasi. "Ini sudah masuk dalam perencanaan pembangunan nasional dari tiga tahun lalu harus cepat diadakan. Sehingga bisa menampung debit air disekitar Lebak, Tangerang, Pandeglang dan Serang dan wilayah banten," paparnya.

Seperti diketahui, berdasarkan data Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak, banjir  dan tanah longsor   melanda lebih dari 11 Desa  di enam Kecamatan  dan menewaskan seorang warga.  Banjir ini juga menyebabkan 1.897 rumah terendam. (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kapolda Kalsel tak Didukung Anak Buah

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler