Kader Demokrat Sarankan Bambang Soesatyo Hengkang dari DPR

Rabu, 29 Agustus 2012 – 21:42 WIB
JAKARTA -  Ketua DPP Partai Demokrat, Achsanul Qosasih meilai pernyataan kader Golkar Bambang Soesatyo yang menuding Ketua DPR Marzuki Alie sebagai penyebab buruknya citra DPR tidak perlu ditanggapi serius. Karena menurut Achsanul, selama pernyataan Bambang selalu melebih-lebihkan fakta yang ada.

“Kita tahu bagaimana Bambang. Banyak statementnya yang tidak sesuai fakta. Contoh terakhir ketika Bambang mengatakan bahwa dalam wawancara di sebuah stasiun televisi swasta, mantan Ketua KPK Antasari Azhar dikatakannya pernah ke Istana untuk membahas Bank Century. Belakangan, terbukti tidak ada pernyataan Antasari itu," Achsanul di Jakarta, Rabu (29/8).

Bahkan, lanjut Achsanul, pernyataan Bambang sudah dibantah Antasari dan pengacaranya. "Sementara dia sendiri merasa tidak bersalah telah memilintir hal yang sudah jelas seperti itu. Jadi yang lebih dahsyat itu pernyataan Bambang daripada kebenarannya,” ungkap politisi yang dikenal dekat dengan Marzuki Alie itu.

Soal kepemimpinan di DPR, sambung Achsanul, wajar jika dalam sebuah negara demokrasi ada ketidakpuasan terhadap lembaga perwakilannya. Hanya saja Achsanul justru mengaku heran dengan pernyataan Bambang yang menyebut Marzuki memperburuk citra DPR.

Achsanul justru menyarankan Bambang Soesatyo untuk mundur dari DPR jika merasa malu dengan citra DPR saat ini. ”Kita sedang berupaya untuk memperbaiki kondisi di DPR. Seluruh pimpinan DPR termasuk ketua DPR berupaya melakukan perbaikan. Kalau dia tidak tahan dengan citra buruk, maka dia bukan pejuang yang mau memperbaiki kondisi. Lebih baik dia mundur saja,” sarannya.(fas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Banyak UU Dibatalkan MK, Akbar Kritisi Fungsi Legislasi DPR

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler