Kader NasDem Mundur Setelah Deklarasi Anies Capres, Uni Irma Bilang Ini

Rabu, 05 Oktober 2022 – 11:44 WIB
Calon presiden yang diusung Nasdem pada Pilpres 2024 Anies Baswedan saat Deklarasi Calon Presiden Republik Indonesia Partai NasDem di NasDem Tower, Jakarta, Senin (3/10). Foto: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem) Irma Suryani Chaniago mengomentari pengunduran diri kader seusai deklarasi Anies Baswedan sebagai capres partainya.

Dia menyebutkan hal itu bisa saja terjadi lantaran sudah tidak lagi memiliki kesamaan cara pandang.

BACA JUGA: Anies Baswedan Jadi Capres Nasdem, Nafa Urbach Bingung Kebanjiran DM

"Kader yang mundur karena mungkin tidak lagi memiliki kesamaan persepsi. Itu sah-sah saja dalam politik, karena politik itu dinamis," kata Irma kepada JPNN.com, Rabu (5/10).

Selain itu, wanita yang akrab disapa Uni Irma itu juga diketahui sering mengkritik Anies Baswedan yang menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

BACA JUGA: Jakarta Kebanjiran, Tanda Alam Tak Berpihak Pencapresan Anies Baswedan?

Dia menyebutkan melakukan kritisi pada para pemimpin adalah kewajiban politisi dan wakil rakyat.

"Kritisi jangan diartikan membenci, tetapi kritik yang konstruktif adalah bagian dari dukungan untuk memperbaiki kinerja yang bersangkutan," jelasnya.

BACA JUGA: Rizky Billar Salah Bawa HP ke Toilet, Lesti Kejora Lihat Chat Mesra Sang Suami, Terjadilah

"Jika dari hasil kritisi tersebut menghasilkan kinerja yang baik kenapa tidak kemudian di dukung? Itulah yang namanya kedewasaan dalam berpolitik," jelasnya.

Selain itu, anggota Komisi IX DPR RI itu juga menyebutkan pihaknya akan tetap berkomitmen mendukung pemerintahan Jokowi-Ma'ruf hingga selesai.

Atas dasar itu, dia menyebutkan pihaknya tidak khawatir dengan isu berkurangnya dukungan dari kelompok koalisi pemerintah pascadeklarasi Anies Baswedan sebagai capres Partai NasDem.

"Sedangkan kontestasi Pilpres untuk 2024 pada saat itu pemerintah yang kami dukung sudah selesai masa baktinya, terus apa yang harus dikhawatirkan?. Kami tetap bekerja untuk bangsa dan negara sesuai program presiden (pemerintah)," tegas Irma.(mcr8/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur : Yessy Artada
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler