Kader PDIP Lampung Serukan Tumbangkan Oligarki di Negara Demokrasi

Selasa, 27 Agustus 2024 – 10:40 WIB
Kader PDI Perjuangan Lampung Lukita Sari. Foto: supplied

jpnn.com, LAMPUNG - Kader PDI Perjuangan Lampung Lukita Sari menyerukan untuk menumbangkan sistem oligarki yang saat ini dipertontonkan elite di Indonesia pada Pilkada 2024.

Lukita Sari menjelaskan pascareformasi bangsa ini masih menyisakan banyak pekerjaan rumah, salah satunya agar rakyat memastikan negeri ini tidak dicengkeram oleh oligarki.

BACA JUGA: Djarot PDIP Ungkap Informasi Soal Pengumuman Cagub-Cawagub Jakarta, Begini

Namun, kata dia rezim saat ini tengah mempertontonkan sistem oligarki pada pesta demokrasi di Indonesia dan mengarah kepada sistem otoritarianisme, tidak ubahnya era Orde Baru (Orba).

"Kita harus jujur, negara demokrasi kita sedang tidak baik-baik saja, demokrasi kita tersandera penguasa otoriter penganut oligarki," kata Lukita.

BACA JUGA: Anies dan Rano Berada di Kantor PDIP Buat Diskusi Soal Jakarta

Terkait hasil keputusan Mahkamah Konstitusi soal pillkada, lanjut Lukita, membuat konstelasi berubah dratis.

PDIP sebagai partai pemenang dengan keputusan MK tersebut dapat peluang untuk maju walau sendirian di berbagai daerah.

BACA JUGA: Jokowi Datang, Nama Anies Menggema di Kongres NasDem

"Dan ini dimanfaatkan dengan baik tanpa harus khawatir menentang arus bahkan istilahnya di keroyok rame-rame tetap tegar melawan," tegas Lukita.

Menurut ketua salah satu organisasi buruh ini, kondisi tersebut akan menjadi pembelajaran bagi kekuatan rakyat bahwa saatnya kekuatan oligarki harus ditumbangkan melalui kontestasi pilkada.

Mantan Caleg DPR RI lampung ini kembali menegaskan bahwa PDIP memang sudah terlatih untuk berjalan sendirian dalam memperjuangkan kepentingan rakyat.

"Kami tidak gentar karena yang namanya jagoan itu tidak main keroyokan. Kami siap mendukung pilihan PDIP dalam pilkada serentak lali ini," tutur Lukita.

Karenanya, kata Lukita, rakyat harus sadar untuk menumbangkan rezim oligarki tersebut membutuhkan kekuatan rakyat yang menginginkan demokrasi di Indonesia berjalan sebagaimana mestinya.

"Rakyat harus bersatu untuk memukul mundur rezim oligarki ini agar Indonesia tidak kembali lagi ke era Orba, bahkan lebih buruk," ucap Lukita Sari. (rhs/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Siapa Penyebar Foto Bahlil dengan Miras? Kader Muda Golkar Merespons, Berbuntut Panjang


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler