Kadin Salurkan Donasi Rp 5 M dari Sampoerna ke RS di Jatim

Sabtu, 09 Mei 2020 – 19:20 WIB
Ki-Ka: Kepala Hubungan Regional dan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Sampoerna Ishak Danuningrat, Direktur Sampoerna Elvira Lianita, Ketua Yayasan Kemanusiaan Kadin Indonesia Rosan P. Roeslani. Foto: Dok Pri

jpnn.com, JAKARTA -  PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia berkolaborasi untuk membantu pemerintah memerangi virus corona (covid-19).

Melalui Yayasan Kemanusiaan Kadin Indonesia, Sampoerna memberikan bantuan senilai Rp 5 miliar untuk pencegahan penyebaran virus corona.

BACA JUGA: Produk Sampoerna Dipastikan Aman

Ketua Yayasan Kemanusiaan Kadin Indonesia Rosan P. Roeslani mengatakan, bantuan itu merupakan bentuk komitmen sektor swasta dalam mendukung pemerintah dalam memerangi corona.

Dia menjelaskan, saat ini kondisi belum terlalu baik sehingga kerja sama pemerintah dan sektor swasta sangat dibutuhkan.

BACA JUGA: Amankah Mengisap Rokok Sampoerna Produksi Rungkut Surabaya?

“Kami juga sangat mengapresiasi para tenaga kesehatan dalam menangani pandemi ini. Segala bentuk donasi untuk operasional mereka di lapangan akan sangat membantu,” kata Rosan, Sabtu (9/5).

Rosan menambahkan, bantuan ini akan diberikan kepada Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI), khususnya rumah sakit-rumah sakit di wilayah Jawa Timur.

Bentuk bantuan yang diberikan berupa alat-alat kesehatan. Di antaranya, masker bedah, masker N95, alat uji cepat (rapid test), baju hazmat, cairan disinfektan, dan alat penyemprot disinfektan.

“Kami harapkan bantuan dari Sampoerna ini dapat mempercepat penanganan pandemi yang tengah berlangsung, khususnya di Jawa Timur,” imbuh Rosan.

Direktur Sampoerna Elvira Lianita mengatakan, pihaknya memiliki Falsafah Tiga Tangan.

Falsafah itu diwujudkan melalui upaya perusahaan untuk saling membantu dan memberikan kontribusi positif terhadap karyawan dan mitra usaha, konsumen dewasa, serta masyarakat.

“Hal ini merupakan bentuk partisipasi Sampoerna dalam berperan aktif dalam mencegah laju penyebaran pandemi yang lebih luas,” ujarnya.

Elvira mengungkapkan, sebelumnya pihaknya juga telah bekerja sama dengan mitra CSR, Gugus Tugas, dan pemerintah daerah seperti Jawa Timur, Jawa Tengah, Surabaya, Solo, Pasuruan, Karawang, Bali, dan lain-lain dalam menekan penyebaran virus corona.

Elvira menambahkan, pihaknya turut mendukung 120.000 toko kelontong yang tergabung dalam Sampoerna Retail Community (SRC) di seluruh Indonesia.

Caranya adalah dengan memberikan 650 ribu masker kain dan sekitar 80.000 liter cairan antiseptik tangan.

Sampoerna juga memberikan edukasi mengenai protokol kesehatan seperti pembuatan pembatas kasir dan juga pengaturan jarak antrean.

“Kami berharap semua pihak dapat terus bekerja sama dan saling mendukung, serta menyebarkan semangat untuk kebaikan bersama agar dapat segera mengatasi pandemi ini dengan baik,” tutur Elvira. (jos/jpnn)


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Sampoerna   Kadin   Virus corona   Jatim  

Terpopuler