Kado Kontrak dan Posisi Puncak

Minggu, 29 September 2013 – 07:10 WIB

jpnn.com - FRANCESCO Totti menikmati sejumlah momen penting dalam dua pekan terakhir. Jumat lalu (27/9),  kapten AS Roma ini merayakan ulang tahunnya yang ke-37.  Momen ultah itu seolah melengkapi kebahagiaan Totti yang sepekan sebelumnya membubuhkan perpanjangan kontrak selama dua tahun.      

Ini berarti Totti bakal tetap membela Roma hingga 2016. Berarti pula, ban kapten tetap akan disandangnya hingga usia 39 tahun. Kondisi tersebut membuat penantian gelandang bertahan Daniele De Rossi sebagai kapten utama Roma kian panjang.  

BACA JUGA: Balaskan Dendam Lama!!

De Rossi pun melontarkan joke seputar dirinya, bahwa dia hanya akan menjadi future captain alias kapten masa depan di Roma. Bahkan, predikat itu bisa dia sandang selamanya.

"Julukan Capitano Futuro (kapten masa depan) sekarang hanya menjadi sebuah kalimat. Mengingat apa yang telah terjadi (perpanjangan kontrak Totti), saya harus menerima menjadi wakil kapten selamanya" tutur De Rossi sambil bercanda, sebagaimana dilansir Football Italia.
    
Satu hal yang membuat ulang tahun Totti lebih istimewa adalah posisi yang dihuni Giallorossi-julukan Roma saat ini. Mereka berada di posisi puncak setelah beberapa tahun terakhir terseok-seok. Selain ucapan selamat dan doa ulang tahun yang datang dari berbagai penjuru, Totti mengungkapkan timnya harus fokus untuk laga berikutnya.
    
"Saya sudah merayakan banyak ulang tahun di sini. Roma sudah lama tak berada di puncak klasemen. Kami harus tetap berada di trek yang tepat," beber Totti.
    
Hubungan Totti dan De Rossi memang sangat dekat. Saat De Rossi dirumorkan bakal segera hengkang pada musim panas lalu, Totti jadi salah satu orang yang menahan kepergiannya. Pada ulang tahun ke-30 De Rossi yang jatuh pada 24 Juli lalu, Totti pun mengucapkan selamat sekaligus meminta agar dia bertahan.
    
"Saya punya hubungan spesial dengan Daniele. Di satu sisi saya berharap dia bisa menjadi kapten Roma secepat mungkin. Tapi di sisi lain, saya juga berharap nanti dulu, karena begitu dia menjadi kapten, itu berarti saya tak memperkuat tim lagi," jelas Totti. (ady/bas)

BACA JUGA: Persipura Masih Berharap Jacksen

BACA JUGA: Mourinho Protes Kartu Merah Torres

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mentor tak Selalu Superior


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler